Hidup Baru dalam Kristus: Kol 3:1-11 dan Luk 6:20-26

0
122 views
Ilustrasi (Ist)

KERAJAAN Allah senyatanya adalah bagi orang-orang yang sungguh percaya kepada Allah, juga bagi mereka yang di dunia ini nampaknya hina dina, lapar, miskin papa dan lemah. Kerajaan Allah mengubah tata nilai dan wawasan hidup manusia.

Dan hanya orang yang peka dan tanggap akan sanggup melihatnya dan ikut mengambil bagian di dalamnya. Penderitaan yang dialami saat ini di dunia, akan mendapat ganjaran di masa yang akan datang.

Berkat dan kutuk adalah sisi positip dan negatip dari karya Allah dalam hidup ini. Anugerah Allah bisa positip dan membawa hidup baru, jika diterima dan dimanfaatkan. Bisa juga anugerah itu menjadi kutuk, bila diabaikan dan disia-siakan.

Anugerah Allah bagi kita melalui apa yang ada dalam hidup, mesti dikembangkan dan dipergunakan untuk menjadi berkah bagi sesama.

St. Paulus bahwa oran-orang yang sudah percaya kepada Kristus dan dibaptis, hendaknya seluruh diri dan hidupnya terarah kepada Kristus (hal yang di atas). Hubungan orang Kristen dengan Yesus Kristus yang tidak kelihatan hanya akan menjadi nyata dalam perilaku dan perbuatan orang Kristen.

Maka, perlaku hidup orang Kriaten semestinya melukiskan hubungan dengan Kristus itu. Orang yang percaya kepada Kristus, musti hidup baru dalam Kristus dan meninggalkan cara hidup lama.

Doaku: Tuhan Yesus, mampukan saya hari ini hidup selaras dengan anugerah cinta dan hidup baru yang telah kuterima dari kemurahan kasih-Mu. Amen.

Lembah Hokeng, 11 Sept 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here