Jangan Pernah Menyerah

0
136 views
Ilustrasi: Om Simon berjualan abu gosok (Eman Dapa Loka)

“JANGAN pernah merasa gagal atau menyerah. Karena jika tidak pernah menyerah, Anda tidak akan pernah dikalahkan,” kata seorang bijaksana.

Suatu hari, seorang gadis menonton sebuah acara reality show di salah satu televisi swasta. Acara yang mengusung nama ‘Maju Terus Pantang Mundur’ ini, mempunyai nama-nama yang unik di setiap babaknya.

Nama-nama itu adalah Pantang Telat, Pantang Panik, Pantang Kecebur dan Pantang Pusing. Ia pun menjadi tertarik untuk mempelajarinya.

Menurut gadis itu, Pantang Telat tidak hanya berbicara tentang waktu, di mana kita harus mempergunakan waktu dengan sebaik-baiknya. Namun, hal ini juga berhubungan dengan kesempatan.

Jangan sampai kita terlambat mengambil peluang di depan mata, sehingga akhirnya didahului orang lain. Orang mesti cepat mengambil tindakan dan keputusan. Jika salah melangkah, orang masih mempunyai banyak waktu untuk memperbaikinya. Now or never.

Hidup cermat

Di zaman serba modern ini orang mesti memiliki perhitungan yang tepat tentang berbagai hal. Mengapa? Kalau orang tidak cermat dalam hidupnya, ia akan kehilangan banyak hal. Hal-hal yang semestinya menjadi milikinya telah direbut oleh orang lain.

Kesempatan yang baik semestinya direbut lebih dahulu, tidak boleh menunggu sampai kehilangan kesempatan.

Kisah di atas memberi kita inspirasi untuk senantiasa menjalani hidup ini dengan cermat. Orang yang telat akan kehilangan hal-hal baik yang semestinya menjadi miliknya. Orang yang disiplin waktu akan menuai berbagai hal baik bagi dirinya. Namun orang tidak boleh menyerah pada situasi. Orang mesti berjuang dengan sekuat tenaga, agar apa yang diinginkannya dapat diraih.

Mari kita berjuang untuk meraih keinginan kita, agar hidup ini memberi sukacita bagi diri dan sesama. Tetap semangat, sahabat-sahabat.

Tuhan memberkati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here