Mari Berani Belajar dari Kesalahan

0
368 views
Ilustrasi: Pertunjukan sulap salah satu peserta Temu OMK pada malam pentas seni. (Sr. Maria Seba SFIC)

MENJADI bisa itu mungkin. Dan ini terjadi karena biasa melakukan hal sama secara berulang kali. Kebiasaan itu membentuk seseorang menuju kebaikan atau keburukan.

Dalam keseharian hidup sosial di masyaarkat ini, satu hal menjadi jelas bagi kita semua. Tidak ada satu manusia pun yang tidak pernah belajar dan berbuat kesalahan.

Jalan panjang menuju sukses

Karena jika tidak ada belajar, maka tidak ada kesalahan. Jika kamu takut untuk berbuat salah, maka kamu tidak akan pernah bisa sukses.

Kesuksesaan seseorang bukan karena ia bisa dulu baru belajar. Bukan begitu. Itu menjadi mungkin, karena ia pernah belajar dari kesalahan maka ia bisa sukses.

Di dalam dunia kerja, maka  kamu tentu pernah mengalami kesalahan;  entah itu besar atau kecil dan itu tetap kesalahan. Namun yang lebih penting adalah bagaimana kamu menghadapi semua itu?

Ini saranku untuk kamu. Jangan jadikan kesalahan itu beban atau penghalang untuk kamu sukses. Jadikan kesalahan itu pelajaran untuk kamu bisa maju dan melangkah lagi menuju sukses.

Jika saat ini kamu berani belajar, maka kamu harus berani salah.

Kunci kesuksesan itu hanya satu yaitu rendah hati dan mau belajar tanpa henti. Jika kamu rendah hati, maka kamu mampu menerima kesalahan yang kamu buat.

Mari kita semua mengingatnya

Seseorang menjadi bisa, itu bukan karena ia 100% sempurna. Melainkan karena  ia berani 100% menerima kesalahan.

Jadikan kesalahan itu merupakan guru untuk masa depan. Itu karena dari kesalahanlah, maka kita jadi tahu  kalau kita harus belajar dan terus belajar.

Katakan pada diri sendiri bahwa kamu itu bisa;

bukan karena kamu  tidak pernah salah. Melainkan, kamu bisa karena pernah belajar dari kesalahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here