Memang Tuhan itu Setia dan Peduli

0
1,830 views

Kamis, 6 Oktober 2011
“Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu”(Luk 11;9)

BACAAN :
Mal 3:13-4:2a; Mzm 1:1-2,3,4,6; Luk 11:5-13

Meditatio:
Tuhan Yesus itu tidak hanya rajin dan tekun dalam berkarya, namun juga rajin dan tekun dalam berdoa. Maka tidaklah mengherankan Dia juga mengajar dan melatih murid-Nya untuk berdoa dengan rajin dan tekun. Agar para murid tidak cepat bosan dalam berdoa, Dia memberi motivasi yang kuat bagi mereka yakni bahan doa-doa mereka tidak akan sia-sia. Dia meyakinkan bahwa Bapa-Nya di sorga pasti akan medengarkan doa-doa mereka dengan penuh kepedulian.

Kepedulian Bapa itu menurut Yesus jauh lebih besar daripada kepedulian seorang ayah kepada anak-anak kandungnya sendiri. Kalau seorang ayah saja pasti kepada permohonan anak-anaknya, apalagi Bapa di sorga.

Tuhan Yesus juga mengingatkan kepada para murid, agar dalam doa-doa itu mereka memohon hal-hal yang baik saja. Karena Bapa itu Mahabaik, maka Bapa akan memberikan semua yang baik, dan yang terbaik yang akan diberikan-Nya adalah Roh Kudus.

Contemplatio:
Masuklah dalam suasana hening. Bayangkanlah Bapa di sorga sedang memalingkan muka ke arah Anda. Mohonlah pada-Nya sesuai kebutuhan, bukan keinginanmu….

Oratio:
Ya Bapa, curahkanlah rahmat iman kepadaku, agar aku semakin percaya akan kemurahan dan kekuasaan-Mu. Amin.

Missio:
Hari ini aku semakin yakin Dia itu Allah yang sangat setia dan peduli kepadaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here