Mengasihi dan Mendoakan Yang Membenci Kita

0
5,466 views

Kamis, 10 September 2015
Pekan Biasa XXIII
Kol 3:12-17;Mzm 150:1-6; Luk 6:27-38

Yesus Kristus bersabda, “Kasihilah musuhmu. Berbuatlah baik kepada orang yang membenci kalian. Mintalah berkat bagi mereka yang mengutuk kalian. Berdoalah bagi orang yang mencaci kalian…”

INJIL hari ini mewartakan kepada kita panggilan kita sebagai pengikut Yesus Kristus. Kita dipanggil untuk memperlakukan sesama tidak seperti yang mereka lakukan, melainkan seturut kasih, kebaikan dan belas kasihan.

Tentu, lebih mudah berbaik hati dan berbelas kasihan saat kita memperoleh keuntungan dari perbuatan itu. Namun, betapa sulitnya saat kita tidak bisa mengharapkan apa pun sebagai balasan.

Yesus Kristus menghendaki kita memberkati bukan mengutuki. Kita berdoa untuk mereka yang menyakiti kita. kita berdoa untuk yang menganiaya kita. Itu akan membebaskan kita dari dendam dan mengutamakan cinta kasih dalam menghadapi kejahatan.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi sementara kita menyembah Yesus Kristus, kita memohonkan berkat kepada mereka yang mengutuki kita. Kita berdoa untuk mereka yang mencaci maki kita. Kita mengasii mereka yang melukai kita. Bersama Kristus segalanya mungkin terjadi.

Tuhan Yesus Kristus, berilah kami daya dan rahmat untuk memberkati mereka yang mengutuki kami, mendoakan mereka yang mencaci maki kami, dan mengasihi mereka yang melukai kami. Semoga kami menaburkan damai dan harmoni kini dan selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here