Mgr. AM Sutrisnaatmaka MSF Kecelakaan, Mobil Terbalik dalam Perjalanan Visitasi

1
13,422 views
Mobil Keuskupan Palangka Raya mengalami kecelakan tunggal dan terbalik di Jl. Jenderal Sudirman Km 96 yang ditumpangi Mgr. AM Sutrisnaatmaka MSF. (Ist)

USKUP Keuskupan Palangka Raya Mgr. AM Sutrisnaatmaka MSF bersama rombongan mengalami kecelakaan lalu lintas hari Minggu siang tanggal 26 Januari 2020. Mobil yang ditumpangi bersama rombongan terbalik di jalanan.

Seluruh penumpang selamat dan hanya mengalami luka-luka ringan. Dalam rombongan perjalanan ini ada Monsinyur, dua orang suster, dan lainnya yakni sopir.

Kepada Sesawi.Net, Pemimpin Umum Kongregasi Soeurs de Notre Dame (SND) Sr. Maria Monika Ekawati SND menuturkan bahwa salah satu anggotanya ikut dalam perjalanan pastoral dalam rangka visitasi tersebut.

“Sr. Maria Ernesta SND mengalami patah tulang,” ungkap Sr. Maria Monika SND, hari Senin (27/1/2020).

“Sekarang siap-siap mau menjalani operasi,” tambahnya.

Kecelakaan tunggal itu terjadi di Jl. Jenderal Sudirman KM 86 di tengah perjalanan Monsinyur menuju sejumlah paroki dan stasi dalam rangka visitasi pastoral.

Mgr AM Sutrisnaatmaka MSF. (Mathias Hariyadi)

Semua korban luka ringan kini tengah menjalani perawatan di Puskesmas Telawang, Kecamatan Telawang, Kotawaringin Timur, Kalteng.

Sesawi.Net mencoba kontak langsung dengan Mgr. AM Sutrisnaatmaka MSF dan mendapat jawaban langsung dari beliau.

“Kondisi cuaca tengah hujan. Jalanan sangat licin. Kecepatan mobil lumayan tinggi dan kemudian mengalami selip,” tulisnya menjawab Sesawi.Net Minggu petang ini.

“Kecelakaan ini terjadi di jalan di posisi titik Km 86 dari arah Pangkalan Bun menuju arah Sampit di Kalimantan Tengah,” lanjutnya.

Kepada Pater Superior General MSF Romo Agustinus Purnama MSF di Roma, Mgr. AM Sutrisnaatmaka MSF melaporkan diri sebagai berikut:

“Pater Jenderal, saya dan sopir waras wiris (sehat, tak kurang apa pun). Sedangkan dua suster yang ikut dalam rombongan mengalami sedikit luka-luka.”

Mgr. AM Sutrisnaatmaka MSF ditemani Kepala Desa Sebabi. (Ist)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here