Mgr. Martinus D. Situmorang OFMCap Terima Sakramen Pengurapan Orang Sakit

0
998 views
Bapak Uskup Keuskukupan Padang Mgr. Situmorang OFMCap dan para imam disambut di depan gereja paroki baru. (Ist)

PADA hari Jumat sore tanggal 8 November 2019, Uskup Keuskupan Padang Mgr. Martinus Dogma Situmorang OFM telah masuk Ruang ICU RS St. Carolus Borromeus di Bandung.

Beliau masuk dirawat di Ruang ICCU mulai Jumat (8/11) hari ini, meskipun sudah masuk dan dirawat di RS tersebut sejak tanggal 6 November.

Harus masuk RS, karena kondisi badan lemah. Demikian informasi ringkas yang diberikan Sekretaris Komisi Seminari Romo J. Kristanto Suratman Pr di tengah kehadirannya mengikuti rangkaian acara Sidang Tahunan KWI di Bandung, Jumat menjelang tengah malam (8/11).

“Kondisi lemah, badan bengkak, sesak nafas. Memang hari-hari pertama mengikuti Sidang KWI sudah kelihatan lemah dengan wajah bengkak,” demikian tulis Mgr. Kornelius Sipayung OFMCap, Uskup Keuskupan Agung Medan.

Uskup Keuskupan Padang Mgr. Martinus Dogma Situmorang OFMCap (Kawali)

Sakramen Pengurapan Orang Sakit

Telah dilakukan penerimaan Sakramen Pengurapan Orang Sakit oleh Uskup Keuskupan Agung Medan Mgr. Kornelius Sipayung OFMCap kepada Mgr. Situmorang OFM.

Ikut hadir dalam prosesi pemberian Sakramen Pengurapan Orang Sakit ini adalah keluarga Mgr. Situmorang OFMCap dan Mgr. Yohanes Harun Yuwono, Uskup Keuskupan Tanjungkarang.

Hari-hari ini sejak tanggal 4 hingga 14 November 2019, para Uskup seluruh Dioses dari Indonesia tengah mengikut Pertemuan Sinodal Tahunan KWI di Bandung.

Vikjen Keuskupan Padang Romo Alex Suwandi Pr memberi konfirmasi berita ini kepada Sesawi.Net dan Sabtu besok (9/11) akan bertolak menuju Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here