Paus Ajak Berdoa Bersama, Jumat (27/3/2020) Pukul 24.00 WIB Disertai Berkat “Urbi et Orbi”, Pemberian Indulgensi dan Pengampunan Umum

0
2,668 views
Ilustrasi: Paus Fransiskus berdoa agar pandemi coronavirus berakhir - Vatican News 1

SUPERIOR General Kongregasi Imam Misionaris Keluarga Kudus (MSF) Romo Augustinus Purnama MSF dari Roma mengirim notifikasi menarik soal ajakan Paus Fransiskus kepada seluruh umat Kristiani di seluruh dunia –termasuk di Indonesia– untuk berdoa bersama.

Romo Purnama MSF menerjemahkan teks pengumuman ini untuk para pembaca sekalian.

—————

DI Basilika Vatikan, Paus Fransiskus mengajak semua umat Kristiani berdoa bersama untuk menghadapi pandemi global sebaran coronavirus.

Ajakan doa bersama ini akan berlangsung pada hari Jumat besok tanggal 27 Maret 2020 pada pukul 18:00 waktu Roma atau tepat pada pukul 24:00 WIB.

Ajakan ikut berdoa bersama secara individual dan bersama melalui program tayangan streaming ini akan diakhiri dengan pemberian berkat Sakramen Maha Kudus –bukan misa– “Urbi e Orbi” (untuk Kota dan Dunia) yang biasanya terjadi pada Pesta Paskah.

Paus Fransiskus juga akan memberi indulgensi dan pengampunan umum.

Inilah terjemahan siaran pers Vatikan yang diambil dari bahasa Italia,

“Doa Bapa Suci dapat diikuti secara langsung melalui media dan akan diakhiri dengan berkat Ekaristi yang akan disampaikan “Urbi et orbi” melalui media. Semua orang yang secara spiritual bergabung dalam momen doa ini melalui media akan diberikan pengampunan umum sesuai dengan kondisi yang ditetapkan dalam dekrit terakhir dari Penitensi Apostolik.”

Ref: https://www.vaticannews.va/it/papa/news/2020-03/papa-francesco-marzo-indulgenza-plenaria-27-benedizione-urbi-orb.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here