Pelita Hati: 16.05.2019 – Dipimpin oleh Roh Kudus

0
408 views

Bacaan Yohanes 16:12-15

Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya. Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterima-Nya dari pada-Ku. Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterima-Nya dari pada-Ku.”

Sahabat pelita hati, 

KEPADA para murid, Tuhan Yesus masih melanjutkan pewartaan tentang kedatangan Roh yang dijanjikan. Dialah yang akan memimpin dan menyertai para murid menuju ke dalam seluruh kebenaran. Roh itulah yang akan menyatakan segala sesuatu kepada para murid di hari-hari mendatang. Ia jua akan menyertai dan membimbing hidup mereka. Keyakinan bahwa Roh membimbing hidup kita harus selalu dijaga,  dipelihara dan dipupuk. Dengan kata lain kita harus membuka hati bagi Roh yang bekerja dalam diri kita. Membiarkan hidup dipimpin oleh Roh adalah sikap dasar seorang beriman yang selalu mengandalkan penyertaan Tuhan. 

Sahabat pelita hati, 

Hari ini Gereja merayakan hari raya Tri Tunggal Maha Kudus. Saat bagi kita untuk mengingat kembali akan baptis dan saat pengudusan kita melalui Bapa, Putera dan Roh Kudus, dan berkat Tri Tunggal Maha Kudus kita pun mendapatkan jaminan keselamatan. Allah tak ingin menghentikan karya kasih dan karya baiknya kepada kita umat-Nya. Karenanya kita tak perlu takut dan khawatir karena Roh Allah,  Allah Tri Tunggal Mahakudus menjadi penjamin dan yang menuntun kita dan mengarahkan kita ke mana harus menuju.

Dari Tegal menuju ke Kudus,
membawa sutera di dalam kardus.
Ya Tri Tunggal Maha Kudus,
Bapa, Putera dan Roh Kudus.

dari Papua dengan cinta,
Berkah Dalem, rm.Istoto

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here