Pelita Hati: 17.05.2019 – Tuhan Memberi Jaminan

1
599 views

Bacaan Yohanes 14:1-6

Jangan  gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yoh 14:1-2, 6) 

Sahabat pelita hati,

PELITA sabda hari ini sungguh memberikan harapan dan peneguhan bagi masa depan umat beriman. Tuhan memberikan jaminan. Teristimewa sabda ini amat menguatkan bagi penghiburan bagi yang berduka karena wafatnya anggota keluarga. Tuhan menegaskan dan memastikan tempat tinggal  bagi yang percaya kepada-Nya.  Karenanya jangan gelisah hati. Inilah jaminan terindah dan paripurna yang Tuhan berikan kepada kita pengikut-Nya. Namun ada satu syarat yang tak boleh dilupa adalah percaya kepada-Nya. Tuhan juga menegaskan bahwa bagi orang beriman Kristus adalah jalan satu-satunya. Tak ada jalan lain selain mengkuti jalan Yesus. 

Sahabat terkasih, 

Tak jarang kita  mempertanyakan bagaimana nasib saudara-saudari kita yang telah berpulang. Atau bagaimana nasib kita di kelak kemudian hari? Jawaban Tuhan teramat jelas dan lugas: “Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal”. Karenanya tak perlu ada yang dikhawatirkan. Tuhan telah memberi jaminan kediaman kekal bagi kita.  Yang dibutuhkan dari kita adalah semakin beriman dan percaya kepada-Nya. 

Sarapan pagi lauknya ikan,
ikan Tuna kiriman dari  teman.
Tuhan telah menyediakan,
bagi yang percaya dan beriman.

dari Papua dengan cinta,
Berkah Dalem, rm.istoto

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)  

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here