Pelita Hati: 29.03.2020 – Ya Tuhan Aku Percaya

0
448 views

Bacaan Yohanes 11:1-45

Maka kata Marta kepada Yesus: “Tuhan, sekiranya Engkau ada di sini, saudaraku pasti tidak mati. Tetapi sekarang pun aku tahu, bahwa Allah akan memberikan kepada-Mu segala sesuatu yang Engkau minta kepada-Nya.” Kata Yesus kepada Marta: “Saudaramu akan bangkit.” Jawab Yesus: “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?” Jawab Marta: “Ya, Tuhan, aku percaya, bahwa Engkaulah Mesias, Anak Allah, Dia yang akan datang ke dalam dunia.” (Yoh.11:22-23.25-27)

Sahabat pelita hati,

KISAH Lazarus dibangkitkan dari kematiannya adalah salah satu karya Yesus yang sangat spektakuler. Tuhan juga pernah membangkitkan seorang pemuda di Nain dan anak perempuan Yairus, seorang kepala rumah ibadat. Kisah Lazarus yang bangkit ini menjadi istimewa karena menyertakan kisah iman Marta, saudarinya. Marta yang memiliki relasi sangat  dekat dengan  Tuhan Yesus ini teramat sedih karena adiknya Lazarus meninggal dan Yesus tidak ada bersama mereka pada waktu itu. Baru setelah lewat empat hari, Tuhan datang. Ada sebuah dialog iman antar Marta dan Yesus dan berpuncak pada jawaban iman Marta, “Ya Tuhan, aku percaya”.  Berkat kepercayaan dan iman Marta itulah akhirnya Tuhan mengerjakan mujizat-Nya, yakni  membangkitkan Lazarus. 

Sahabat pelita hati,

Beriman dan percaya adalah ujung dari seluruh peziarahan hidup manusia. Semoga seluruh  usaha permenungan dan olah rohani kita di masa prapaskah ini berujung pada semakin bertumbuhnya iman kita. Semoga kita sungguh bertobat dengan banyak terlibat agar berbuah berkat. Selamat hari Minggu.

Buah naga merah warnanya,
segar dan manis rasanya
Jika kita berserah diri pada-Nya,
niscaya melimpah ruah berkah-Nya.

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang,

Berkah Dalem, Rm.Istoto

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here