Renungan Harian Selasa 10-9-19: Luk 6:12-19

0
466 views
Perempuan berdoa (Ilustrasi/Ist)

KITA tahu doa itu penting, lebih lebih ketika harus membuat keputusan. Bacaan Injil hari ini menceritakan Yesus yg semalam malaman berdoa di atas bukit.

Setelah berdoa Yesus turun dari bukit lalu memilih 12 orang untuk menjadi murid murid-Nya yg disebut rasul. Pemilihan 12 orang menjadi rasul-Nya adalah hal yg sangat penting. Mereka nantinya yg diutus untuk melanjutkan karya-Nya.

Apa yg dilakukan oleh Yesus sungguh menginspirasi bagi kita. Sebelum memutuskan hal yg sangat penting Ia berdoa.

Dalam hidup sehari hari kita juga harus membuat suatu keputusan. Pertanyaannya adalah, apakah kita menyertakan Tuhan dalam membuat keputusan itu?

Kadang kala kita gegabah, tergesa gesa dalam membuat keputusan. Bisa jadi dasar untuk membuat keputusan hanya soal senang tidak senang, menguntungkan atau merugikan. Kita kadang begitu dangkal dalam membuat pertimbangan pertimbangan, kurang matang.

Tidak jarang keputusan kita keliru.

Maka sebelum membuat keputusan, lebih lebih menyangkut kehidupan banyak orang, kita harus tenang sejenak, mohon terang Roh Kudus.

Semoga Roh Kudus senantiasa menuntun dan membimbing langkah kita, lebih lebih disaat kita harus membuat keputusan yang menyangkut nadub hidup banyak orang.

Tuhan memberkati anda, keluarga dan komunitas [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here