Swadaya Umat Lingkungan Naen Paroki Naesleu, Atambua Membangun Kapela

0
109 views

KETERBATASAN ekonomi tidak menjadi halangan bagi umat Lingkungan Naen, Parokoi Naesleu, Keuskupan Atambua, untuk bersatu hati bekerja sama membangun kapela yang telah lama dirindukan. Langkah nyata ditempuh umat dengan menggali batu di hutan, (Sabtu, 29/7/2018).

Umat Naen sebagian besar eks warga Timor-Timur (red. Sekarang: Negara Timor Leste) ini begitu bersemangat. Ketua Kelompok Umat Basis (KUB) Santo Antonius, Dominikus Sasi mengungkapkan betapa tingginya semangat warga Naen. Dominikus pun setiap hari tak pernah bosan selalu memotivasi umat untuk mengambil bagian secara aktif dalam pembangunan Kapela.

Bagi Dominikus, peran warga memberi makna tersendiri. “Untuk membangun Kapela, umat harus memberi diri secara total. Jangan pernah jenuh. Buktikan semangatmu dengan kerja. Nilainya akan lebih berarti daripada hanya semata berdoa,”katanya.

Ketua panitia pembangunan Kapela, Edmundus Lopis secara terpisah mengakui jika Kapela yang dibangun tidak ada artinya jika umat hanya menggantungkan harapan pada donatur. Lebih tegas ia mengimbau agar umat tetap setia dalam kerja. Berikan dirimu secara total dalam pembangunan Kapela kita.

“Ini Kapela kita. Jangan semata menggantungkan diri pada donatur. Kita harus memberi diri total dan buktikan dengan kerja. Ini jauh lebih penting untuk membentuk iman kita,”ucapnya tegas.

Kapela Naen, mulai dibangun Februari 2018, dengan peletakan batu pertama yang dihadiri Pastor Paroki Naesleu, Romo Heribertus Naebobe, Pr. Hingga sekarang pembangunan Kapela masih berjalan belum sampai sampai 50 persen. Bantuan dari para donatur dalam bentuk apa pun diharapkan untuk kapela ini. 

Anda yang ingin membantu silakan kontak panitia atau hubungi nomer Pastor Paroki di bawah ini :

Rek. Dana Pembangunan Kapela St. Petrus Nalu: BPD NTT Naen-Lulu 0276 01 010155 53 3 atau Rekening BRI Cabang Kefamenanu : 027601010155533 atas nama Dana Pembangunan Kapela.

Romo Inosensius Nahak Berek, Pr : 081239856112

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here