Syukuran Ulang Tahun Perdana Kapela Naen, Atambua

0
65 views

SUKACITA dirasakan umat Stasi Naen, Paroki Naesleu, Keuskupan Atambua karena bisa merayakan ulang tahun perdana pembangunam Kapela Naen, di lokasi Lu’lu Jumat (1/1/2019). Syukuran ini diawali dengan doa bersama  dan dilanjutkan dengan pembakaran lilin.

Ketua panitia pembangunan Edmundus Lopis di kata awal tak kuasa menahan haru karena kerinduan umat untuk mendapatkan kapela baru bisa terwujud. “Satu rahmat yang luar biasa karena kita bisa merayakan ulang tahun perdana Kapela Naen. Semua karena kuasa Tuhan dan dukungan dari para donatur,” katanya.

Keterlibatan umat sejak awal pembangunan hingga saat ini masih terasa. Bermodal dukungan para donatur dan sumbangan tenaga umat, walau jatuh bangun ternyata tidak sia-sia.

Pembangunan Kapela Naen berjalan tidak semudah yang dibayangkan. Hampir puluhan tahun dalam perencanaan baru bisa dinikmati saat ini. Kisah pilu yang mendatangkan sukacita. Air mata yang dibalut dengan senyum surgawi.

Eduardus Nonis salah satu umat Kapela Naen sekaligus donatur lokal sangat bangga karena bisa merasakan suasana baru dengan pembangunan Kapela ini. “Bagaikan mujizat. Kapela bisa selesai walau belum 100 persen. Umat sudah bisa misa dan merasakan suasana nyaman,” ucapnya penuh syukur.

Proses pembangunan masih terus berjalan. Dukungan para donatur masih terus bergulir. Kerja keras para tukang dan partisipasi sebagian kecil umat tak pernah surut. Harapan dan doa agar pembangunan Kapela Naen bisa tuntas dalam pengerjaan dan umat merasa nyaman dalam beribadah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here