Tahbisan Imam Fransiskan (OFM) Indonesia di Phoenix, Arizona, AS (1)

0
626 views
Tahbisan Imam Pastor Samuel N. Himawan OFM di AS. (Dok. keluarga)

BERIKUT ini informasi ringkas yang menarik tentang tahbisan imam baru asal Indonesia, namun ditahbiskan di Amerika Serikat.

Informasi ringkas ini diberikan oleh Ibu Maria Himawan langsung dari Amerika Serikat.

  • Telah menerima Sakramen Imamat dalam Misa Tahbisan Imam di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, pada tanggal 3 Desember 2019 lalu.
  • Neomis (imam tahbisan anyar) dari Ordo Fratrum Minorum (OFM) itu bernama Pastor Samuel Nasada Himawan OFM.

Pendidikan di Jakarta dan Amerika

Romo Samuel N. Himawan OFM menyelesaikan semua jenjang pendidikan sekolah dasarnya di SD Karitas, SMP-SMA di Kolese Kanisius di Menteng–semua di Jakarta.

Studi lanjut perguruan tinggi dia tempuh di Amerika Serikat. Barulah setelah selesai menyelesaikan studi ilmu sekuler, ia memutuskan masuk resmi menjadi anggota Ordo OFM di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat.

Uskup Keuskupan Phoenix di Negara Bagian Arizona (Amerika Serikat) yakni Mgr. Thomas J. Olmsted bertindak menjadi Uskup Penahbis Utama dalam Misa Tahbisan Imam ini.

Imam baru Ordo Fratrum Minorum (OFM) yang bernama Romo Samuel Nadesa Himawan OFM ini masih terbilang keponakan langsung dari Ibu Maria Himawan, penggiat komunitas kategorial Keuskupan Agung Jakarta.

Sejumlah anggota keluarga besar Himawan dari Jakarta dan tempat lainnya telah datang ke Phoenix, sejak beberapa hari sebelum tanggal 3 Desember 2019.

Mereka datang ke Phoenix agar bisa mengikuti seluruh rangkaian seremonial dan liturgikal Misa Tahbisan Imam untuk Romo Samuel Nadesa Himawan OFM, anggota keluarga besar Himawan dari Jakarta.

Undangan Misa Tahbisan Imam penerimaan Sakramen Imamat untuk Diakon Samuel Nasada Himawan yang akan ditahbisan imam anggota Ordo Fratrum Minorum (OFM) –Dok keluarga Himawan.
Biara Ordo Fransiskan di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat. (Dok. Keluarga Himawan)
Franciscan Renewal Center di Phoenix, Arizona, AS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here