“Tom Raider”, Mencari Jejak Sejarah Ayah Kandung di “Tempat Antah Berantah”

0
59 views
Aktris Alicia Wikander memerankan sosok Lara Croft dalam film "Tomb Raider". (Ist)

BAGI siapa pun, sungguh teramat sukar bisa menerima kenyataan bahwa orang sampai tak punya lagi ‘hubungan historis’ dengan ayah kandungnya. Dan inilah yang dialami oleh Lara Croft (Alicia Wikander), ketika masa kecilnya yang indah bersama ayahnya lalu tiba-tiba harus kandas oleh penggalan waktu bahwa Richard Croft –ayah kandungnya– itu sekarang sudah tiada.

Entah di mana keberadaan ayah kandungnya, ia pun tak tahu.

Pusara di mana konon jenazah ayahnya telah dimakamkan ternyata tidak berisi jasad tubuh ragawi ayahnya. Melainkan, pusara itu malah ‘menyimpan’ sejumlah naskah dokumen rahasia tentang kisah petualangan Richard Croft (Dominic West) di  ‘tempat antah berantah’.

Mencari jejak sejarah ayah

Kisah Lara Croft yang menyambangi ‘tempat antah berantah” dan kemudian bertemu dengan sekelompok ‘orang jahat’ itulah inti kisah film anyar berjudul Tom Raider yang dirilis awal Maret 2018 ini.

Menarik kalau menyimak bagaimana ambisi Lara Croft ingin menguak tabir misteri keberadaan ayahnya yang  menghilang untuk ‘menyelamatkan” tokoh rekaan Dewi Himiko –Ratu Yamatai di perairan Jepang– agar jangan sampai ‘bangkit dari kuburnya’.

Namun, upaya tersebut terantuk batu, karena Matthias Vogel (Walton Goggins) justru punya keinginan sebaliknya yakni “menghidupkan” kembali legenda ‘keperkasaan’ dewi dengan kesaktian sempurna ini.

Petualangan ‘berebut’ kesempatan inilah yang mewarnai film thriller action yang menarik, namun dengan plot kisah yang terasa  kurang nges.

Di akhir cerita, menjadi jelas bagi Lara Croft bahwa di sana ada Ana Miller (Kristin Scott Thomas), mantan inangnya dulu, yang diam-diam punya ambisi untuk merebut perusahaan besar warisan ayahnya.

Lalu bisa ditebak kemudian, nantinya pasti akan muncul sekuel lain berikutnya. Yakni, tentang Lara Croft yang mencoba merebut kembali kerajaan bisnis warisan ayahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here