Usai Dilantik, OMK Lurasik, Keuskupan Atambua Gelar Baksos

0
155 views

SUKACITA pelantikan Orang Muda Katolik (OMK) yang berlangsung di  Paroki Santo Petrus dan Paulus Lurasik, dalam perayaan Ekaristi, (Minggu, 10/2/2019) langsung diikuti dengan bakti sosial (baksos). Kegiatan baksos berlangsung di Kapela Lokomea berupa pembagian buku dan alat tulis bagi anak-anak sekolah sebagai bentuk membangun kepedulian kepada umat.

Sebelum baksos dimulai orang muda Katolik masih mengajarkan anak-anak untuk bernyanyi dan melantukan yel-yel. Juga diajarkan untuk berani tampil di depan teman- teman dengan mempekenal diri satu per satu.

Dalam Ekaristi kudus, Pastor Paroki Lurasik, Romo Yohanes Oki, Pr mengingatkan orang muda agar mampu memberikan pengaruh positif dalam pengembangan iman serta kerja sama di antara kaum muda demi masa depan yang lebih baik. “Pelantikan orang muda jangan semata seremonial tapi perlu dibangun kerja sama agar sungguh terlibat dalam kegiatan Gereja sehingga menjadi lebih berarti bagi orang banyak,” katanya.

Keterlibatan OMK dalam kegiatan Gereja sudah lazim namun belumlah cukup. Kata ketua OMK yang baru dilantik, Yuvensius Leonardus Tnesi agar orang muda semakin membentuk diri dengan lebih baik dan membangun komitmen hidup. Setia dan belajar bertanggung jawab dalam tugas yang dipercayakan. Ini langkah awal yang perlu dibangun secara apik,” ungkapnya.

Kehadiran OMK selalu memberi semangat baru. Upacara pelantikan berjalan hikmat. Kor misa langsung dibawakan orang muda dan sangat memukau dengan lantunan suara yang mengundang detak kagum umat yang hadir dalam perayaan misa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here