Yesus Kristus Gembala Terbaik Kita

0
563 views

Selasa, 6 Desember 2016

Pekan Adven II

Yes 40:1-11; Mzm 96:1-3.10ac.11-13; Mat 18:12-14

Yesus bersabda, “Demikian juga Bapamu yang di surga tidak menghendaki seorang pun dari anak-anak ini hilang.”

DALAM Injil hari ini Yesus Kristus menyampaikan kepada kita sebuah perumpamaan yang memberi kita gambaran sekilas tentang gembala sejati. Yesus Kristus sendirilah Gembala sejati. Dialah wajah kerahiman Allah. Ia bahkan meninggalkan kenyamanan surga untuk mencari kita yang hilang, mencari Anda dan saya.

Dengan perumpamaan ini Yesus Kristus hendak mengajarkan kepada kita bahwa Allah tak berkenan siapa pun hilang. Maka, Ia meninggalkan mereka yang sudah diselamatkan dan mencari satu yang hilang. Lalu saat Ia menemukan satu yang tersesat, Ia amat bersukacita karena telah menemukannya dan karena keselamatannya.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita bersembah sujud di hadirat Yesus Kristus, Gembala Terbaik yang mengasihi kita semua. Ia tidak ingin seorang pun dari kita berada dalam bahaya, hilang, dan bahkan binasa. Itulah sebabnya Putra Manusia datang dan menjelma dalam diri Yesus Kristus, Sang Immanuel.

Tuhan Yesus Kristus, Engkaulah wajah kerahiman Allah. Engkau tidak bersukacita karena seorang yang hilang, tetapi menghendaki bahwa kita diselamatkan dan persahabatan dengan Allah dipulihkan. Semoga kami mendengarkan suara-Mu. Bantulah kami mengikuti langkahMu yang membimbing kami menuju kehidupan dalam kerahiman-Mu dari pada kematian kini dan selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here