12 Maret 2022: Untuk Ukrania, Konser Musik Virtual “Love Brings Hope” di HIDUP TV

0
330 views
12 Maret 2022: Untuk Ukrania, Konser Musik Virtual "Love Brings Hope" di HIDUP TV. (KKI Utara Italia)

INI berangkat dari rasa empati dan kepedulian para warga negara Katolik dan non Katolik asal Indonesia yang hidup di berbagai bangsa.

Untuk membantu misi kemanusiaan membantu para korban dan pengungsi yang terdampak perang di Ukraina.

The Power of Hope

Maka, kemudian lahirlah ide dan inisiatif untuk membuat suatu konser musik virtual dengan tema “Love Brings Hope (Kasih Membawa Harapan)“.

Konser musik yang akan ditayangkan pada hari Sabtu tanggal 12 Maret pukul 20.00 WIB (14.00 CET) pada kanal YouTube HIDUP TV.

Dengan mengusung judul The Power of Hope.

Para pencetus ide menyatakan bahwa hati mereka tergerak melihat kesusahan yang dialami para pengungsi asal Ukraina.

Namun demikian, mereka tidak putus asa dan selalu memiliki harapan dan keyakinan bahwa Tuhan akan menguatkan mereka. Itu karena Tuhan adalah sahabat mereka.

Dari situlah mereka mulai memikirkan sebuah konser musik yang melibatkan para warga negara Indonesia Katolik dari berbagai bangsa untuk ikut serta menghibur dan berbagi kasih melalui seni suara dan musik.

KKI Utara Italia

KKI Utara Italia dengan segera menyambut hangat inisiatif ini dan turut berpartisipasi dengan kehadiran suster-suster Ordo POSC di Milan dalam konser nanti.

Nantinya juga berpartisipasi segenap warga Indonesia di Amerika Serikat, Meksiko, Belanda, Belgia, Perancis, Rusia, Yerusalem, Singapura, Ukraina.

Sementara, WNI di Tanahair yang akan bergabung datang dari Jakarta, Papua, Komunitas CL di Kupang, dan San Jose Choir dari Kupang.

Membangun empati lintas batas negara

Shirley Hadisandjaja Mandelli mewakili Komunitas Katolik Indonesia di Utara Italia mengatakan bahwa ide dan inisiatif yang dituangkan oleh teman-teman dari Belanda ini sangat baik.

Guna membangkitkan semangat dan kepedulian dari para warga Katolik asal Indonesia di berbagai bangsa yang sebagian dari mereka juga menjadi anggota Jaringan KKI Diaspora Sedunia.

Untuk berbagi kasih dan membawa harapan terutama bagi saudara-saudari kita di Ukraina

“Dari Indonesia untuk Dunia”

Juga bagi diri kita masing-masing di mana hidup jangan sampai melupakan ajaran Tuhan yang utama: Kasih.

“Konser ini juga melihat terwujudnya motto “Dari Indonesia untuk Dunia” yang didengungkan oleh Jaringan KKI Diaspora Sedunia di mana beberapa anggotanya ikut terlibat.

Puji Tuhan ide ini diterima baik pula oleh pihak HIDUP TV dan semoga banyak orang dapat meluangkan waktu untuk menyaksikan konser musik yang membawa harapan ini,” kata Shirley H. Mandelli menjawab Sesawi.Net dari Milan, Italia, Senin malam WIB.

Acara konser musik The Power of Hope dapat disaksikan pada tautan ini:
https://youtu.be/Y6mhWEz203I

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here