52 Tahun Paroki St. Yosep Purwokerto Timur

2
2,035 views

PESTA nama pelindung paroki yang jatuh pada tanggal 19 Maret dirayakan bersama oleh umat paroki pada hari Jumat, 18 Maret. Diawali dengan doa jalan salib, perayaan pesta pelindung melibatkan wilayah-wilayah di paroki dalam bertugas.

Ada lima wilayah yang masing-masing wilayah mendapat tugas menyanyikan lagu entah, antar bacaan, persembahan, komuni dan penutup. Lagu lain dinyanyikan bersama. Demikian pula lagu St. Yosep, pelindung keluarga menjadi lagu pembuka.

Dalam kesempatan ini pula dirilis aneka kegiatan dalam rangka HUT Paroki St. Yosep ke-52. Di antaranya seminar kerahiman ilahi, sarasehan lingkungan, rosario keluarga, paroki go green, rilis web paroki, festival koor lingkungan dan puncak hut paroki. Serangkaian kegiatan ini menjalankan semangatparoki yaitu “Keluarga dan Paguyuban Umat Beriman Mensyukuri Kerahiman iIahi.”

“Makan nasi bungkus, lauknya sambel pete, umat paroki makin kudus seiya kata makin oye.”

Demikian sambut romo paroki dalam perayaan pesta nama tersebut.

Lanjutnya, “minum neozep kalau sakit kepala, semangat St. Yoseph, teladan kita, taat dan bersahaja.” Romo paroki merilis perayaan HUT paroki dan mengajak umat bersama-sama mewujudkan kemeriahan paguyuban.

Romo  Kristiaji MSC selaku konselebran utama mengucap terimakasih atas partisipasi umat wilayah yang kali ini duduk berkelompok untuk tugas bernyanyi. Selama ini belum terjadi duduk bersama.

Tampak sebelum perayaan yang dimulai pkl. 18.00, umat saling berjabat tangan dengan sesama sewilayah. Sementara kelompok bernyanyi wilayah lain menyimak dan menikmati alunan lagu. Lagu-lagu yang sudah akrab di telinga menjadi merdu dalam kebersamaan spontan.

Sesudah perayaan ekaristi, seluruh umat menikmati nasi bungkus dan aneka cemilan seperti cimplung, ketela, pisang rebus.

Disediakan nasi bungkus 400 dan masih tersisa hanya beberapa bungkus saja.

Selamat pesta nama paroki.

Gereja Katolik St. Yosep- Paroki Purwokerto Timur
Jl. Kaliputih 2, Purwokerto 53111
(0281) 637641, 635812

Jadwal Perayaan Ekaristi
Misa Harian: Pkl. 05.30 WIB
Misa Mingguan: Sabtu: Pk. 17.00 WIB
Minggu: Pk. 07.00, 18.00 WIB

In finem omnia

@g100%toro-berkah dalem

2 COMMENTS

  1. Maap… kalau tidak salah sekarang Rm. Ag. Dwiyantoro, Pr tugas pastoralnya di Paroki St. Yosep Purwokerto Timur bersama Rm. Kristiadji, MSC. Sudah tidak di Paroki Tyas Dalem Kroya lagi. Mksh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here