Home BERITA Jembatan Sungai Musi 4, Jalur Pintas Rute Plaju-Palembang (1)

Jembatan Sungai Musi 4, Jalur Pintas Rute Plaju-Palembang (1)

0
315 views
Jembatan Sungai Musi 4, jalur pintas rute Plau-Palembang. (Mathia Hariyadi)

JEMBATAN Ampera dan Sungai Musi memang sudah menjadi ikon Kota Palembang sejak dulu. Namun, kini sudah ada beberapa jembatan lain untuk melintai Sungai Musi di atasnnya. Taruhlah itu Jembatan Musi 4 yang menghubungkan rute Plaju-Palembang.

Jembatan Musi 4

Sekali waktu, saya pergi ke Plaju. Usai dari kunjungan melihat Gereja Santo Paulus di Kompleks Perumahan Pertamina Plaju, saya diantar Mas Jarot menuju Kota Palembang.

Kali ini, kami sengaja tidak (mau) melewati Jembatan Ampera. “Ada jalur pintas lainnya menuju Palembang. Mari jo kita lewat Jembatan Musi 4,” ajak Jarot.

Makam Naga Sewidak

Saya belum pernah melewati Jembatan Musi 4. Dan menariknya, dari arah Plaju kita akan menyusuri jalan panjang di mana kanan-kirinya merupakan lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU).

TPU ini namanya Naga Sewidak. Lokasinya di wilayah administratif Kecamatan Seberang Ulu 2.

Tiba di Jembatan Musi 4, yang segera terlihat adalah keramaian lalu lintas di sini. Tidak hanya di “atas” jalan jembatan.

Tapi juga “di bawah” yakni di aliran sungai di mana kapal-kapal pengangkut batubara dan kapal motor berpenumpang manusia dan barang tiada henti saling bersliweran sana-sini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here