Kerja Bakti Peringati Pesta Pelindung Paroki Hati Kudus Yesus (KHY) Tegal

0
1,055 views
Umat Paroki Hati Kudus Yesus (HKY) Tegal di Keusupan Purwokerto, Jawa Tengah, sigap kerja bakti bersama dalam rangka pesta nama Paroki HKY. (Ist)

PADA hari Sabtu tanggal 14 Mei dari pkl. 07.00 – 09.30 WIB, sekitar 40an umat Paroki Hati Kudus Yesus (HKY ) Tegal dengan guyup rukun bekerja bakti membersihkan lingkungan gereja. Ada yang mencabuti rumput, menyapu, mengambil sampah, membersihkan saluran air, merapihkan tanaman, membersihkan gedung gereja dan mengangkuti sampah.

Kerja bakti ini dilaksanakan dalam rangka salah satu rangkaian kegiatan pesta pelindung Paroki HKY tegal yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 5 Juni 2016.  Semangat guyup rukun dan kebersamaan lebih menjadi penekanan dari kegiatan kerja bakti ini.

KHY Tegal 2
Guyub dan rukun di antara sesama umat Paroki Hati Kudus Yesus Tegal, Keuskupan Purwokerto, Jawa Tengah. (Ist)
KHY Tegal 1
Semua terlibat dan melibatkan diri dengan perasaan semangat membina kerukunan dan suasana guyub di Paroki Hati Kudus Yesus Tegal. (Ist)

Sarana pupuk kebersamaan

Kerja baktinya hanya sebuah sarana saja di samping dirasa jg memang perlu demi kebersihan dan keindahan lingkungan. Bersih lingkungan memang sangat perlu tetapi semangat kebersamaan jg tidak kalah pentingnya dalam sebuah paguyuban.

Paguyuban yang hidup selalu ditandai dengan berbagai kegiatan yg melibatkan kebersamaan banyak orang. Puji Tuhan di Paroki HKY Tegal kebersamaan ini diwujudkan dalam berbagai kegiatan untuk memeriahkan pesta pelindung. Mohon doa agar semangat ini terus menyala.

Berkah Dalem — Ratman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here