Paus Fransiskus Pilih Imam Fransiskan Konventual Jadi Uskup Rusia

0
221 views
Pastor Nicolai Gennadevich Dubini OFMConv menjadi Uskup Auksilier Keuskupan Agung Maria Bunda Allah Rusia Moskwa.

PADA tanggal 30 juli 2020, Tahkta Suci mengumumkan secara resmi pengangkatan seorang saudara Fransiskan yakni Sdr. Nicolai Gennadevich Dubini OFMConv menjadi Uskup Auksilier Keuskupan Agung Maria Bunda Allah Rusia Moskwa dengan wilayah di Aque Bizacena.

Sdr. Nicolai Gennadevic OFMConv adalah anggota persaudaraan dari Kustodi General Santo Fransiskus Assisi di Rusia.

Ia lahir tanggal 27 Mei 1973 di Rostov, Rusia Selatan ,dari keluarga yang religius. Orangtuanya sudah meninggal dan ia memiliki seorang saudari.

Ia mengikuti seluruh formasi dalam Ordo Saudara Dina Konventual di Polandia. Mengucapkan profesi sementara tanggal 8 september 1995 dan profesi kekal pada tanggal 3 oktober 1998.

Ditahbiskan menjadi imam pada tanggal 24 juni 2000.

Nicolai Gennadevich Dubini OFMConv menjadi Uskup Auksilier Keuskupan Agung Maria Bunda Allah Rusia Moskwa.

Pada tahun 2002-2005, ia menyelesaikan studi licensiat bidang liturgi pastoral di Santa Yustina, Padua, Italia dan menyelesaikan studi program doktoral di institut yang sama.

Setelah tahbisan imamat, tahun 2000-2005 ia melayani di beberapa biara. Dan pada tahun 2005 terpilih menjadi Kustos General Rusia sampai tiga periode (2005-2018).

Dari tahun 2005, ia menjadi direktur utama redaksi Fransiskan di Moskwa dan dari tahun 2006 menjadi pengajar liturgi dan homelitika di Seminari Tinggi Maria Ratu para Rasul di Saint Petersburg.

Pada tahun 2006 menjadi Sekretaris Komisi Liturgi Konferensi Uskup Rusia. Pada tahun 2008-2013 bekerja dan melayani sebagai Wakil direktur Ensiklopedi Katolik Rusia. Dan pada tahun 2009 sampai tiga periode berturut-turut sebagai Ketua Konferensi Pemimpin Tinggi Religius di Rusia.

Dan tahun 2015 bertugas sebagai Ketua Komisi Kateketik dan Liturgi dan menjadi Koordinator Pusat Pastoral Keuskupan Agung, Maria Bunda Allah, Moskwa, Rusia.

Tahun 2016 menjadi anggota eksekutif Konferensi Pemimpin Tinggi Religius Eropa.

Saat terpilih menjadi Uskup Auksilier Moksa,  ia adalah Guardian Biara Santo Antonius Taumaturgo di Saint Petersburg.

Selamat kepada Saudara Nicolai untuk melayani Gereja Kudus di Rusia.

Sumber: Press.vatican.va dan Ofmconv.net.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here