Pelita Hati: 04.06.2019 – Setia dalam Doa

0
613 views

Bacaan Yohanes 17:1-11a

Aku berdoa untuk mereka. Bukan untuk dunia Aku berdoa, tetapi untuk mereka, yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab mereka adalah milik-Mu dan segala milik-Ku adalah milik-Mu dan milik-Mu adalah milik-Ku, dan Aku telah dipermuliakan di dalam mereka. (Yoh 17:9-10)

Sahabat pelita hati,

PELITA sabda hari ini mengisahkan Yesus yang berdoa kepada Bapa bagi para pengikut-Nya yang masih tinggal di tengah-tengah dunia yang penuh ragam-macam godaan dan bisa membawa ke jurang perbuatan dosa. Doa Yesus ini menegaskan bahwa Ia tak ingin mnghentikan kasih, cinta dan perhatian-Nya untuk murid-murid-Nya. Tuhan tak ingin para murid-Nya jatuh ke dalam jurang dosa.

Sahabat terkasih,  

Di dalam doa-Nya Yesus menyebut jika  murid-murid-Nya adalah milik-Nya dan milik Bapa. Berkat sakramen baptis kita menjadi warga Kerajaan Allah dan menjadi bagian tak terpisahkan dari Bapa. Karenanya kita telah dimasukkan dalam kerangka karya penyelamatan-Nya. Dengan kata lain jaminan keselamatan itu sudah di depan mata. Tentu bukan tanpa syarat. Kita wajib menghayati hidup sesuai dengan kehendak ajaran kasih-Nya. Oleh sebab itu kita juga harus menjaga mutu hidup sebagai pribadi yang berkualitas dalam beriman. Salah satu usaha yang tidak boleh kita lupakan adalah doa. Di sinilah kita menyediakan waktu untuk berkanjang dalam Tuhan. Melalui doa inilah kita memperoleh amunisi rohani bagi hidup beriman kita. Apakah aku selalu meluangkan waktu untuk berkanjang dalam doa? Semoga kita tak melewatkannya agar kita dapat memperoleh sumber kekuatan dari-Nya.

Di sini kambing di sana Domba,
di sini Belimbing di sana Mangga.
Ya Tuhan bimbinglah hamba,
setia berkanjang dalam doa.

dari Papua dengan cinta,
Berkah Dalem, rm.Istoto

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here