Home BERITA Pelita Hati: 08.05.2020 – Jangan Gelisah Hati

Pelita Hati: 08.05.2020 – Jangan Gelisah Hati

0
1,218 views

Bacaan Yohanes 14:1-6

Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada. (Yoh. 14:1-3)

Sahabat pelita hati,

PELITA sabda hari ini menggugah harapan kita akan jaminan hidup di kelak kemudian hari. Tuhan menyediakan  kediaman abadi bagi setiap umat yang percaya kepada-Nya. Kutipan sabda ini sering digunakan dalam ibadah pemberkatan jenazah maupun misa requiem. Kita tidak perlu gelisah apalagi khawatir akan nasib orang-orang yang meninggal karena Tuhan telah menyediakan tempat abadi di surga.  Inilah jaminan terindah dan paripurna yang Tuhan berikan kepada semua pengikut-Nya.  Namun ada satu syarat yang tak boleh dilupa adalah percaya kepada-Nya. Tuhan juga menegaskan bahwa bagi orang beriman Kristus adalah jalan satu-satunya. Tak ada jalan lain selain mengkuti jalan Yesus. 

Sahabat terkasih, 

Mari kita persembahkan sanak saudara kita yang telah berpulang. Dan semoga kita semakin yakin dan percaya akan maha kasih-Nya yang selalu memelihara kita hingga pada akhirnya.

Memang pahit rasanya jamu,
jamu rebus di atas tungku.
Janganlah gelisah hatimu,
banyak tempat tinggal di rumah bapa-Ku.

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang,

Berkah Dalem, Rm.Istoto

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here