Pelita Hati: 13.12.2023 – Marilah Kepada-Ku, Yang Letih dan Berbeban Berat

0
627 views

Sahabat pelita hati, 

PELITA sabda hari ini merupakan potongan pendek dari perikope yang berjudul ‘Ajakan Juru Selamat.’ Sebuah ajakan Tuhan yang indah dan menyejukkan serta menenteramkan hati. Rasanya hati ini menjadi damai, nyaman dan tenang. Tuhan menjanjikan kelegaan hati dan jiwa bagi siapa pun yang datang kepada-Nya. Memang setiap dari kita tetap harus memikul kuk alias memikul tanggung jawab hidup masing-masing. Kita tak boleh lari dari kenyataan. Kita tak boleh lari dari tanggungjawab. Jika ada kesulitan dan tantangan tetap harus kita hadapi. Namun jika memikulnya bersama Tuhan kita kan memperoleh ketenangan dan terasa ringan. 

Sahabat terkasih, 

Tuhan adalah tempat mengadu dan menuju serta menambatkan hati. Jika kita sedang mengalami letih lesu dan berbeban berat, janganlah merasa lelah apalagi putus asa,  datang dan mendekatlah kepada-Nya. Ia selalu siap menerima dengan kedua tangan-Nya yang selalu terbuka.  Mengawali hari ini marilah kita  datang dan mendekat kepada-Nya agar kuk alias tugas dan tanggung jawab yang kita jalani di sepanjang hari ini dapat kita pikul dengan ringan. Bersama Tuhan hidup kita aman dan tenteram. Tetap semangat dan berharap. Berkah Dalem.

Inilah nasib menjadi anak bungsu,
konon jarang dibelikan baju baru.
Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu,
Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang,

Berkah DalemSt. Istata Raharjo,Pr

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

————————————————————————————

Bacaan:

Yesaya 40:25-31

Matius 11:28-30

Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here