Tuhan Penuhi Janji-Nya

0
120 views
Angin kencang dan hujan es.(Ist)

Senin, 25 Januari 2021

Bacaan I: Kis 22:3-16
Mrk 16:15-18

“KALAU kita bekerja untuk Tuhan, Tuhan akan melakukan banyak hal bagi kita supaya segalanya berjalan sesuai kehendak-Nya,” kata seorang teman.

“Saya mengalami begitu banyak peristiwa yang menujukkan bahwa Tuhan terlibat dalam kehidupan, khususnya dalam karya pewartaan Injil,” katanya.

“Waktu itu, saya punya agenda dari pagi hingga malam di tiga tempat yang berbeda. Saat itu, musim penghujan dan beberapa tempat di wilayahku sudah banjir,” kenangnya.

“Dari satu tempat ke tempat yang lain, saya tempuh dengan naik motor. Di situlah saya merasakan betapa Tuhan menjaga dan melindungi saya, karena setiap saya berjalan menuju salah satu tempat, hujan berhenti bahkan gerimis pun tidak, setelah sampai di tempat tujuan hujan turun deras sekali. Begitu acara selesai dan saya akan berjalan ke tempat lain, hujan berhenti. Demikian sampai semua kegiatan saya jalani hari itu, saya terhindar dari hujan yang turun,” katanya.

“Pengalaman seperti itu beberapa kali terulang, hingga muncul keyakinan bahwa kejadian itu bukan sekedar kebetulan. Saya merasakan bahwa kejadian itu merupakan pemenuhan janji Tuhan atas perlindungan dan penyertaan-Nya kepada kita para pengikut-Nya,” katanya penuh keyakinan.

Pesan Tuhan jelas sekali untuk kita para pengikut-Nya. Tuhan bukan hanya memerintah tetapi memberi jaminan dan perlindungan bahkan bekal supaya kita memberitakan Injil-Nya.

Namun sering kali kita takut berhadapan dengan berbagai macam kesulitan dan ancaman, seakan kita bekerja sendiri, kita melupakan Tuhan dan janji-Nya yang akan menyertai kita.

Apakah kita sudah merasakan pendampingan Tuhan, khususnya di tengah segala kesulitan yang kita hadapi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here