Tuhan Tak Perlu Izin Kita untuk Laksanakan KehendakNya

0
692 views

Sejumlah pengendara sepeda motor yang sengaja tidak mengambil jalur lambat tiba-tiba terkejut ternyata di depan mata sekelompok polisi menghentikan mereka.  Untuk lari atau berbalik sudah terlambat.

Tidak jarang Tuhan juga bertindak secara tiba-tiba di luar perkiraan kita.  Bila saatnya tiba, Tuhanpun tak perlu meminta izin kepada kita untuk melaksanakan rencanaNya.  Saat yang mengejutkan itu sering sengaja dipilih oleh Tuhan ketika kita tidak siap, karena justru dengan cara itulah kita dimurnikan.

Kita disadarkan bahwa kita melakukan yang baik karena memang kita menghendaki yang baik, bukan karena takut akan hukuman.  Kerabat Zakharia dikejutkan ketika anak yang baru dilahirkan itu harus diberi nama Yohanes.  Merekapun dibuat bertanya-tanya.

Tindakan Tuhan yang mengejutkan hanya bisa diterima, meskipun kita selalu bisa memahami sepenuhnya pada saat itu terjadi.  Dengan cara itu, kitapun diundang untuk melangkah hanya dalam keyakinan bahwa rencanaNya itulah yang terbaik.

Yesus, aku bangkit dan menangkat mukaku karena aku tahu penyelamatku sudah dekat. Aku tidak selalu memahami Engkau, tetapi aku tetap melangkah. Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here