11 September 2018: Pemberkatan Gereja Katedral Sanggau yang Baru (1)

0
1,178 views
Gereja Katedral Hati Kudus Yesus di Kota Sanggau, Keuskupan Sanggau, Kabupaten Kapuas, Kalbar. (Sesawi.Net/Vincentius Dimas)

PADA hari Selasa pekan depan di Kota Sanggau di Keuskupan Sanggau, Provinsi Kalbar, akan berlangsung prosesi acara pemberkatan gedung Gereja Katedral Sanggau yang baru.

Sebelum “hari H’ tersebut, serangkaian acara awal akan mengisi hari-hari ini jelang prosesi pemberkatan gedung Gereja Katedral Sanggau tersebut.

Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau berlokasi di Jl. Sudirman, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. Lokasinya ‘hanya selemparan batu’ dari Sungai Kapuas yang mengalir dari hulu di Sanggau menuju kawasan hilir di Pontianak, Ibukota Provinsi Kalbar.

Gedung baru Gereja Katedral Hati Kudus Yesus di Sanggau saat masih dalam proses finishing di pertengahan bulan Juli 2018. (Vincentius Dimas)

Lima jam perjalanan

Jarak tempuh menuju Sanggau dari Pontianak dengan mobil travel kurang lebih 4-5 jam perjalanan dengan asumsi tidak ada halangan berupa kemacetan lalu lintas di rute perjalanan darat melalui Sosok, Bodok, dan kemudian Sanggau ini.

Melihat Bagian Dalam Gereja Katedral Hati Kudus Yesus di Keuskupan Sanggau (2)

Berikut ini, kami sampaikan jadwal rangkaian acara prosesi pemberkatan Gereja Katedral Hati Kudus Yesus di Keuskupan Sanggau dan hari-hari sebelumnya yang diisi rangkaian acara adat.

Sejumlah uskup dan Nuntio Dubes Vatikan untuk RI Mgr. Piero Pioppo menurut buku rangkaian acara yang kami terima dijadwalkan akan menghadiri rangkaian prosesi ini.

Rangkaian acara prosesi pemberkatan bangunan baru gedung Gereja Katedral Hati Kudus Yesus di Keuskupan Sanggau, Kalbar. (Dok. Panitia)
Acara pemberkatan Gereja Katedral Hati Kudus Yesus di Keuskupan Sanggau bersama sejumlah para uskup dan Dubes Vatikan untuk RI Mgr. Piero Pioppo.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here