5 Calon Suster ADM Ikut Rekoleksi Pengenalan Membiara

0
616 views
Misa Rekoleksi dan Pengenalan Bagi 5 Calon ADM di Biara ADM Atambua, Sabtu (18/4/2015)

Siang itu, Sabtu (18/4/2015) di biara Amalkasih Darah Mulia (ADM) Tini,  Atambua sehabis mendaraskan doa Angelus, Pastor Victor Scolapios membunyikan lonceng kecil pertanda dimulainya misa rekoleksi dan pengenalan bagi ke 5 calon Suster yang akan bergabung ke dalam tarekat Amalkasih Darah Mulia (ADM).

Sehari sebelumnya, Jumat (17/4/2015) ke 5 calon suster itu telah menjalani pengenalan dan rekoleksi mengenai hidup membiara yang dipandu oleh Suster Chrisentia ADM dan Suster Verona ADM.

Dalam misa tersebut, diambilah tema “Bersama Yesus Siapa Takut”. Dan dalam homili, Pastor Victor berpesan bahwa buatlah keputusan yang matang dan tidak boleh tergesa- gesa.  Sebab, Tuhan Allah memanggil seseorang untuk mengikuti- Nya tidak dengan cara terburu- buru. Melainkan dengan kematangan dalam berpikir dan memutuskan.

“Kalian ber- 5 ini baru selesai mengikuti Ujian Nasional tingkat SMA/ SMK. Dan kalian juga belum tahu apa kalian lulus UN atau tidak. Tapi yakinlah bahwa Yesus akan turut bekerja di dalamnya, karena kalian telah memilih untuk mengikuti- Nya,” ucap Pastor Victor yang belum fasih bahasa Indonesia.

Misa salon suster ADM“Tentu kalian akan ditantang oleh pacar dan orangtua karena memilih panggilan sebagai calon religius. Kalian harus tetap pada komitmen dan pilihan untuk bergabung ke dalam ADM. Jangan takut untuk menjadi suster. Yesus tidak butuh kepintaran tapi Yesus butuh komitmen dan niat tulus,” tambahnya lagi.

Pimpinan biara ADM Tini, Atambua Suster Irene ADM mengatakan, “jangan ragu dan takut untuk menjadi suster. Ikuti proses yang ada, bukalah hati terhadap Yesus dalam doa. Genggam erat niat tulus itu, dan ADM selalu siap menanti kalian. Memang agak susah mencari calon. Kami sejak bulan Januari sudah menyebarkan brosur ke sekolah- sekolah serta rutin melakukan aksi panggilan setiap bulan, tapi inilah hasil yang kami peroleh hanya 5 calon,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here