Keterbatasan Itu Manusiawi

0
141 views

MANUSIA lahir dalam ketidaksempurnaan. Bahkan ketika meninggal pun, manusia tetaplah makhluk yang tidak sempurna.

Baru-baru ini, sebuah ritel busana yang berbasis di Dublin, Irlandia, banjir pujian karena mengangkat model dengan penampilan unik.

Perusahaan ritel bernama Primark itu memajang foto model wanita dengan gigi ompong di laman Instagramnya, @primark.

Tujuan pemilihan model berpenampilan unik tersebut untuk mempromosikan koleksi busana musim panas. Namun, di balik itu, Primark mencoba untuk mengajarkan dunia bahwa semua orang punya sisi positif terlepas dari penampilan fisik yang berbeda.

Perusahaan yang bergerak di bidang fashion ini mengunggah foto dua model bernama Symone Lu dan Lucy Knell. Dalam foto tersebut, tampak Symone Lu mengenakan salah satu koleksi Primark sambil tertawa lebar memperlihatkan ompongnya.

Sontak foto tersebut mengundang berbagai respons pengguna Instagram. Sebagian besar komentar menuliskan rasa salutnya terhadap Primark yang menunjukkan bahwa semua orang bisa jadi hebat meski dengan fisik yang berbeda.

Tidak sedikit orang yang memuji kecantikan Symone meski giginya hilang satu. Bahkan, ada beberapa orang yang mendoakan Symone menjadi seorang model, karena kecantikan tak hanya dilihat dari fisik luarnya.

Symone dikabarkan pernah berpartisipasi dalam New York Fashion Week selang satu tahun sejak fotonya yang viral.

Sejak saat itu, Symone melanjutkan kariernya sebagai foto model. Berbagai majalah ia bintangi hingga koleksi pakaian perusahaan ternama sekalipun.

Meski dirinya tak bisa senyum sempurna seperti kebanyakan orang, namun kepercayaan diri Symone memang pantas untuk jadi inspirasi.

Memberi dukungan

Banyak orang sering mengharapkan kesempurnaan dalam penampilan fisik. Padahal tidak ada yang sempurna di dunia ini.

Setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, bahkan dalam hal fisik. Karena itu, yang dibutuhkan adalah orang mampu menerima kehadiran sesama apa adanya.

Kisah di atas memberi kita inspirasi untuk selalu menghargai keberadaan orang lain. Manusia memiliki martabat yang tinggi. Karena itu, gigi yang ompong bukan menjadi penghalang bagi seseorang untuk mengekspresikan dirinya.

Symone mendapatkan dukungan yang luar biasa dari berbagai kalangan.

Sebagai orang beriman, kita mesti selalu memberikan dukungan terhadap kehadiran sesama kita. Mengapa? Karena setiap orang memiliki keunikan-keunikan yang membantu dirinya bertumbuh dan berkembang.

Keterbatasan atau kekurangan yang ada pada diri seseorang semestinya menyadarkan kita bahwa manusia itu makhluk yang terbatas. Keterbatasan itu membuka diri kita untuk mendapatkan pertolongan dari orang lain.

Dengan demikian, kita saling melengkapi dalam perjalanan hidup di dunia ini. Tetap semangat, sahabat-sahabat. Tuhan memberkati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here