Menjaga Kesehatan Satu Cara Muliakan Tuhan

0
1,349 views

ANDA masih ingat Madona? Penyanyi dan bintang film satu ini sudah hampir berusia 53 tahun.

[media-credit name=”centuryfitnesssports.com” align=”alignright” width=”300″][/media-credit]Namun Madona masih memiliki tubuh yang begitu kencang. Ia masih tampil seksi dan menarik di atas panggung.

Apa yang membuat penampilannya masih segar bugar? Ternyata Madona punya kebiasaan berlatih dengan keras dan pola makan yang sehat. Selain itu tentunya juga kekayaan, yang membuatnya mampu melakukan perawatan apa pun yang diinginkannya.

Namun, ada dua hal lagi yang disebut-sebut sebagai rahasia awet muda Madonna. Ibu tiga anak ini kabarnya rajin minum air kelapa. Ia sudah menginvestasikan 1,5 juta US dollar di perusahaan air kelapa, Vita Coco. Minuman yang diperoleh dari kelapa hijau muda ini diyakini mengandung nutrien dan elektrolit yang menjaga kulit dan tubuhnya tetap berkilau.

Mari kita memelihara tubuh kita agar tetap sehat dan segar. Dengan demikian, kita dapat memuliakan Tuhan dengan tubuh kita yang segar dan sehat”

Ramai ciptakan kebugaran
Sahabat, banyak orang mencari cara-cara terbaik untuk memiliki tubuh yang awet muda. Berbagai sarana dan prasarana pun disediakan untuk menciptakan kebugaran tubuh itu. Misalnya, finess center yang dibangun di banyak tempat di kota kita. Atau jamu-jamuan yang diciptakan untuk memelihara tubuh kita tetap sehat dan awet. Tak terhitung banyaknya dana yang telah dikeluarkan oleh manusia untuk awet muda.

Pertanyaannya, mengapa manusia berusaha mati-matian untuk menciptakan sarana dan prasarana itu? Jawabannya adalah karena hidup ini memiliki nilai yang tinggi. Mengapa Madona berlatih keras untuk menjaga kesintalan tubuhnya? Karena hidup ini memiliki makna yang begitu mendalam. Kalau hidup ini tidak memiliki makna, untuk apa orang berusaha keras untuk menjaga kondisi tubuhnya tetap sehat dan segar?

Tuhan telah menciptakan tubuh manusia dengan tujuan-tujuan yang indah. Tubuh yang sehat dan segar memiliki daya yang kuat untuk memuji dan memuliakan Tuhan. Soalnya, banyak orang kurang peduli terhadap hidup ini. Banyak orang membiarkan tubuhnya loyo dan lemas oleh berbagai perilaku negatifnya. Orang kurang menghargai kehidupan ini.

Mengonsumsi minuman beralkohol tinggi merupakan salah satu bentuk kurangnya penghargaan manusia terhadap kehidupan. Atau merokok dan menggunakan narkoba menjadi salah satu bentuk penolakan manusia terhadap makna kehidupan ini. Kenikmatan sesaat itu mendorong manusia untuk mengenyahkan kehidupan yang telah diberikan Tuhan itu. Bukankah ini suatu tindakan yang tidak mensyukuri kebaikan Tuhan?

Mari kita memelihara tubuh kita agar tetap sehat dan segar. Dengan demikian, kita dapat memuliakan Tuhan dengan tubuh kita yang segar dan sehat. Tuhan memberkati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here