Mewariskan Nilai-nilai Kehidupan

0
137 views
Film TVRI Keluarga Cemara by Ist

APA yang Anda wariskan bagi generasi penerus Anda? Jawabannya tentu saja banyak.

Namun hal yang paling penting dalam hidup ini adalah mewariskan nilai-nilai kehidupan kepada generasi penerus.

Terlahir sebagai orangtua kaya mungkin tampak seperti anugerah. Semua kenyamanan dan kemewahan kehidupan telah tersedia. Namun, Raja Bollywood ini membuat sebuah perbedaan, yaitu seseorang tidak boleh melupakan akar kehidupannya jika menyangkut uang.

Baru-baru ini, dalam sebuah wawancara yang dilakukan dengan Star Breaking News, Shah Rukh Khan mengatakan bahwa dia tidak berencana untuk mewariskan seluruh hartanya kepada anak-anaknya jika ia meninggal suatu hari nanti. Dia ingin anak-anaknya menjadi mandiri dan bisa dihormati orang lain atas usaha mereka sendiri.

Dia dan istrinya terbiasa hidup sebagai keluarga kelas menengah. Ia menghabiskan seluruh penghasilannya untuk memenuhi kebutuhan hidup dan produksi filmnya.

Namun dia akan mewariskan rumah ‘Mannat’nya kepada anak-anaknya. Ia tidak ingin mereka memperebutkan rumah seperti yang dia lakukan saat masa mudanya.

Upaya mandiri

Tidak seorang pun menginginkan dirinya hidup dalam kemiskinan. Orang selalu ingin hidup layak apalagi menjadi kaya raya.

Dengan kekayaan itu, orang mampu meraih berbagai cita-cita dalam hidupnya. Orang tidak perlu terlunta-lunta dalam hidupnya. Orang merasa nyaman, karena kekayaannya mampu membantu dirinya untuk hidup lebih baik.

Kisah Shah Rukh Khan memberi kita inspirasi untuk mendidik anak-anak kita mandiri sejak masih kecil. Hal ini akan memberi pengertian yang mendalam bahwa hidup yang sebenarnya bukan hanya menadahkan tangan kepada orang lain.

Tetapi orang mesti berani berjuang dalam hidupnya. Orang mesti menggunakan tangannya untuk bekerja, sehingga mampu membahagiakan diri dan sesamanya.

Tuhan telah memberi manusia berbagai kemampuan berupa talenta-talenta. Hal ini mesti digunakan sebaik-baiknya demi hidup yang lebih baik.

Salah satu caranya adalah bekerja demi membangun kemandirian dalam hidup. Menggunakan talenta-talenta yang ada dalam diri adalah upaya yang sangat dibutuhkan dalam meraih kesuksesan hidup.

Karena itu, kebaikan yang diperoleh melalui talenta-talenta itu mesti dihargai oleh manusia.

Caranya dengan mengembangkannya bagi kemajuan diri dan sesama. Dengan demikian, talenta-talenta itu berguna bagi kehidupan ini.

Tuhan memberkati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here