Pelita Hati: 05.06.2019 – Panggilan Kekudusan

0
500 views

Bacaan Yohanes 17:11b-19

Ya Bapa  yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita. Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firman-Mu adalah kebenaran. Sama seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia, demikian pula Aku telah mengutus mereka ke dalam dunia; dan Aku menguduskan diri-Ku bagi mereka, supaya mereka pun dikuduskan dalam kebenaran. (Yoh 17:11b,17-19)

Sahabat pelita hati, 

SETIAP orang dipanggil menuju kekudusan. Peziarahan dan perjalan hidup manusia di dunia adalah menuju  kepada kekudusan walau pengudusan kekal baru akan diterima setelah manusia memasuki hidup abadi. Selama manusia hidup di dunia harus siap menghadapi macam ragam  tantangan kehidupan, bahkan  harus jatuh bangun berjuang menghadapi kerasnya hidup dan banyaknya tantangan serta godaan yang menguji komitmen hati dan keteguhan jiwa manusia. Karenanya bukan tidak mungkin manusia sering jatuh dalam dalam ketidaksetiaan, kemalasan, kesombongan dan beragam keinginan manusiawi belaka.

Sahabat terkasih,

Hari ini Tuhan Yesus mendoakan murid-murid-Nya agar dikuduskan dalam kebenaran. Tuhan tetap peduli kepada murid-murid-Nya sebelum meninggalkan mereka. Tuhan selalu memberikan perhatian dan cinta-Nya kepada murid-murid-Nya. Karenanya, kita tak perlu khawatir dan takut dalam hidup karena doa-Nya selalu mengiringi kita. Doa Yesus ini juga mengingatkan kita agar berani mengambil waktu secara khusus untuk berdoa apalagi jika sedang menghadapi beragam macam tantangan kehidupan. Kita harus berani berhenti sejenak untuk berkanjang di dalam doa. Semoga pelita sabda hari ini meneguhkan kita dan berkat pertolongan-Nya, kita mampu tegak berdiri walau harus berjuang menghadapi hiruk pikuknya arus tantangan zaman. 

Gadis cantik berkain kebaya,
lemah gemulai dan elok parasnya.
Bagi yang setia dan percaya,
selalu melimpah berkah kasih-Nya.

dari Papua dengan cinta,
Berkah Dalem, Rm.Istoto

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here