Pelita Hati: 18.05.2019 – Melakukan Pekerjaan Tuhan

0
502 views

Bacaan Yohanes 14:7-14

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa; dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.” (Yoh 14:12-14)

Sahabat pelita hati, 

SALAH satu hal yang menjadi kerinduan bagi setiap orang beriman adalah tentang jaminan hidup surgawi kelak. Sebaliknya orang akan berjuang untuk menghindar dari jurang neraka. Karenanya sering timbul pertanyaan tentang surga dan neraka. Berkaitan dengan ini, saya pernah membaca nasehat keutamaan berikut: “Jangan bertanya sepanas apa api neraka itu dan seindah apa suasana surga? Tetapi bertanyalah kepada diri sendiri: apakah aku sudah melakukan kebaikan di hari ini dan apakah aku telah menebarkan hidup damai dengan sesama? Jika setiap hari dan setiap saat kita melakukan kebaikan dan hidup dalam damai, niscaya surga sudah kita rasakan sekarang ini. Sebaliknya, jika kita hidup dengan kemurkaan,  amarah dan sumpah serapah,  sejatinya panasnya api neraka sudah kita rasakan saat ini pula.  Karena itu,  janganlah berhenti berbuat baik dan memperjuangkan hidup dalam damai dengan sesama mulai sekarang ini.”

Sahabat terkasih, 

Pelita sabda hari ini mengingatkan kita bahwa orang beriman atau yang percaya pada Tuhan akan melakukan pekerjaan-pekerjaan seperti yang dilakukan Tuhan, bahkan lebih besar lagi. Dengan ini sejatinya Tuhan sedang memacu kita agar melakukan kebaikan tiada henti. Tuhan juga sedang membesarkan hati kita bahwa kita sejatinya mampu melakukan pekerjaan yang lebih besar lagi. Bertaburnya kemajuan teknologi di zaman ini tentunya memberi peluang bagi kita untuk lebih banyak lagi melakukan kebaikan baik dalam pelayanan maupun akitivitas pekerjaan kita. Kita juga dipermudah untuk mewartakan Kabar Gembira Tuhan melalui sarana teknologi yang semakin canggih. Pertanyaannya adalah apakah kita memanfaatkannya sarana-sarana itu untuk pewartaan dan usaha-usaha baik kita Maka marilah kita berusaha untuk untuk memaksimalkan pelayanan dan karya pewartaan kita agar kebaikan-Nya dirasakan oleh semakin banyak orang dan agar nama Tuhan semakin dimuliakan. Tetap semangat.

Buah Mangga masak di dahan,
harum dan manis siap dimakan.
Marilah kita memuliakan nama Tuhan,
melalui aneka macam perbuatan kebaikan.

dari Papua dengan cinta,
Berkah Dalem, rm.Istoto

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here