Pesta St. Lukas Penulis Injil

0
100 views
Ilustrasi: Kitab Suci.(Ist)

MEMBACA Injil Lukas 10:1-9 memberi beberapa catatan untuk direnungkan:

  • Pertama, misi Yesus hadir di tengah dunia adalah mewartakan dan memghadirkan Kerajaan Allah. Kerajaan Allah adalah nilai-nilai: cinta kasih, keadilan dan perdamaian, kelepasan dari belenggu, kesejahteraan lahir dan batin.
  • Kedua, misi Yesus ini dilanjutkan oleh para murid. Bahkan sejak saat Yesus masih ada di dunia, Yesus membutuhkan dan memakai para murid untuk memberitakan dan menghadirkan Kerajaan Allah itu.
  • Ketiga, Tidaklah mudah menjadi pewarta Kabar sukacita injil. Para pewarta diutus ke tengah hutan belantara, di antara binatang buas yang siap menerkam: “Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah serigala.” Walaupun banyak tantangan, murid Yesus tak pernah boleh takut. Murid Yesus tak pernah boleh menoleh ke belakang, apalagi harus mundur. Misi untuk menghadirkan Kerajaan Allah musti terus diusahakan dan dijalankan, apapun resiko yang musti diterima oleh murid Yesus.

Teladan St. Lukas yang menjadi penginjil memberikan inspirasi bagi murid-murid Yesus zaman now untuk terus menjadi pewarta kabar sikacita kepada seluruh dunia.

Doaku: Tuhan, jadikan saya pewarta kabar sukacita injil-Mu kepada semua orang. Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here