PORSENI Perdana Paroki St. Maria Fatima Sentul City bersama Uskup Keuskupan Bogor

0
1,427 views
Uskup Keuskupan Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur OFM membuka resmi PORSENI perdana Gereja Paroki St. Maria Fatima di Sentul City. Ini bukan "pekan" melainkan Persaudaraan dalam Olahraga dan Pesta Seni. (Lulu Angkasa)

SABTU, 27 Agustus 2016 pukul  06:30 WIB, halaman Gereja Paroki St. Maria Fatima di Sentul City, Keuskupan Bogor, Jabar,  sudah dipenuhi umat dengan mengenakan seragam warna-warni menandakan atribut masing-masing lingkungan. Pagi itu akan diadakan pembukaan PORSENI perdana Paroki St. Maria Fatima Sentul City.

Tepat pukul 07:00 WIB,  PORSENI dibuka, diawali dengan defile oleh seluruh peserta yang terdiri tujuh lingkungan, tiga wilayah dan organisasi-organisasi yang aktif di paroki paling kecil di Keuskupan Bogor ini: WKRI, PDPKK, Legio Maria, Paguyuban Lansia, Paguyuban KEP. Acara dilanjutkan dengan sambutan  oleh Ketua Panitia Pius Manek, Romo Paroki RD. Ignatius Heru Wihardono, Uskup Keuskupan Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur OFM dan doa pembukaan oleh RD. Hari (Ekonom Keuskupan Bogor).

Suara nyaring terompet yang dibunyikan oleh Mgr. Paskalis menandai dibukanya PORSENI yang menurut RD. Heru “P”-nya itu adalah bukan singkatan dari Pekan melainkan Persaudaraan. Tema PORSENI kali ini: Bersuka Cita dalam Persaudaraan.

porseni ok 4
Masing-masing kelompok kategorial di Paroki St. Maria Fatima di Sentul City, Keuskupan Bogor, dengan gagah membawa panji-panji identitasnya masing-masing. (Lulu Angkasa)
porseni ok 6
Berbangga hati membawa panji-panji kelompok kategorialnya masing-masing. (Lulu Angkasa)
porseni ok 5
Bangga dan bahagia menjadi warga umat katolik Paroki St. Maria Fatima di Sentul City, Keuskupan Bogor, Jawa Barat. Paroki ini merupakan yang terkecil dibanding paroki-paroki lain di seluruh Keuskupan Bogor. (Lulu Angkasa)

Setelah dibuka secara resmi oleh Mgr. Paskalis, seluruh umat beramai-ramai jalan santai menuju Danau Teratai kira-kira 2 km jaraknya dari gereja dan kembali lagi ke gereja dilanjutkan dengan sarapan pagi, pertandingan anak-anak dan tenis meja antar lingkungan.

PORSENI akan berlangsung sampai  tanggal 15 Oktober dan akan mempertandingkan cabang olehraga : tenis meja, voli, catur, bulutangkis, triathlon serta paduan suara, line dance, vocal group.

Tautan koleksi foto acara bisa diakses di sini.

porseni ok 3
Derap bersama sebagai komunitas umat katolik Paroki St. Maria Fatima Sentul City, Keuskupan Bogor, Jabar. (Lulu Angkasa)
porseni ok 1
Potong tumpeng oleh Uskup Keuskupan Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur OFM dan wajah-wajah ceria umat katolik Paroki St. Maria Fatima di Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Lulu Angkasa)
Porseni ok 2
Satu padu, tua-muda, dan anak-anak ikut berpartisipasi dengan senang hati dalam program acara PORSENI perdana di Paroki St. Maria Fatima di Sentul City, Keuskupan Bogor. (Lulu Angkasa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here