Saat Si Dia Sudah Tak Romantis Lagi

0
2,324 views

Pasangan Anda tak romantis setelah menikah? Coba diingat lagi, apa si dia tipe orang yang romantis atau tidak.

Psikolog dan penggagas lembaga People Management Consultant, Alexander Sriewijono mengatakan bahwa keluhan soal pasangan yang tak romantis setelah menikah kebanyakan disebabkan karena mereka tak mengetahui betul apa yang ia cari dari pasangannya.

Atau bisa juga pihak yang mengeluh itu lupa kalau pasangannya bukan tipe romantis.

“Sebelum berucap ‘pasangan saya tak romantis setelah menikah’ itu mestinya Anda koreksi ingatan sendiri. Apa pasangan Anda termasuk orang yang romantis? Kalau sejak pacaran sudah tidak romantis, ya jangan ngeluh dong. Kan Anda sudah tahu sifatnya sejak dulu dan tetap mau menikah dengannya,” papar Alex.

Untuk itu Alex menyarankan agar pasangan yang masih berpacaran untuk menggali lebih dalam mengenai sifat pasangannya. Kemudian bertanya lagi ke diri sendiri, apakah ia orang yang ingin saya nikahi? Kalau perlu ajak pasangan untuk berdiskusi soal ini.

“Hal itu memang terlihat remeh. Tapi sebenarnya penting. Hingga nanti pada saat sudah menikah tak bawel lagi soal kelakuan si pasangan. Sebab Anda sudah tahu apa yang dicari dari pasangan, demikian pula sebaliknya,” imbuh Alex. (mic)

Sumber : SEHATNEWS.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here