Tahbisan Delapan Imam Jesuit dan Tugas Pengutusan Mereka

0
1,074 views
Delapan imam Jesuit yang menerima Sakramen Imamat dalam Misa Tahbisan Imam di Gereja St. Antonius Paroki Kotabaru Yogyakarta, Rabu 31 Juli 2019. (SJ Provindo)

TAHUN 2019, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Misa Tahbisan Imam Serikat Jesus Provinsi Indonesia dilaksanakan bertepatan dengan pesta pendiri Serikat Jesus yaitu Santo Ignatius Loyola.

Kedelapan Diakon calon imam SJ menerima Sakramen Imamat mereka dalam Misa Tahbisan Imamat dari Uskup Penahbis Mgr. Robertus Rubiyatmoko, Uskup Agug Keuskupan Agung Semarang.

Misa Tahbisan Imamat ini berlangsung di Gereja Santo Antonius Padua Kotabaru Yogyakarta.

Dalam misa tahbisan penerimaan Sakramen Imamat ini, Uskup Penahbis Mgr. Robertus Rubiyatmoko didampingi Provinsial SJ Provinsi Indonesia Romo Petrus Sunu Hardiyanta SJ dan Rektor Kolese St. Ignatius Yogyakarta Romo Andreas Sugijopranoto SJ.

Ke-8 Diakon calon mam baru Jesuit menelungkup diri.
Usai menerima Sakramen Imamat, ke-8 imam baru Jesuit –biasa disebut Neomis– merayakan Ekaristi Perdana mereka bersama Uskup Penahbis Mgr. Robertus Rubiyatmoko.

Tugas pengutusan para neomis

Di akhir misa, Provinsial Serikat Jesus Provinsi Indonesia memberi tugas perutusan bagi kedelapan imam baru:

  1. Romo Agustinus Wahyu Dwi Anggoro SJ dari Paroki Administratif St. Maria Fatima, Pelem Dukuh diutus untuk berkarya menjadi Pamong di SMA Kolese Kanisius Jakarta.
  2. Romo Benny Beatus Wetty SJ dari Paroki Santo Paulus Singaraja diutus untuk berkarya menjadi Pastor Rekan di Paroki St. Perawan Maria Ratu, Blok Q Jakarta
  3. Romo Bernadus Christian Triyudo Prastowo SJ dari Paroki St. Perawan Maria Diangkat ke Surga, Dalem diutus untuk berkarya menjadi Pastor Rekan di Paroki St. Perawan Maria Diangkat ke Surga, Katedral Jakarta.
  4. Romo Fransiskus Kristino Mari Asisi SJ dari Paroki St. Perawan Maria – Katedral Bogor diutus untuk berkarya menjadi Pastor Rekan di Paroki St. Antonius Purbayan Surakarta.
  5. Romo Harry Setianto Sunaryo SJ dari Paroki Santo Petrus Monang Maning Denpasar diutus untuk berkarya di Kolese Le Cocq D’Armandville, Nabire.
  6. Romo Hendricus Satya Wening Pambudi SJ dari Paroki Santo Yusup Ambarawa diutus untuk berkarya menjadi Socius Magister di Novisiat St. Stanislaus Kostka Girisonta.
  7. Romo Paulus Prabowo SJ dari Paroki Santo Leo Agung Jatibening diutus untuk berkarya menjadi Pamong di Seminari Menengah St. Petrus Kanisius Mertoyudan.
  8. Romo Rafael Mathando Hinganaday SJ dari Paroki Santo Matias Cinere diutus untuk berkarya di ATMI Surakarta.
Berkat perdana dari delapan imam baru Jesuit usai mereka berdelapan menerima Sakramen Imamatnya.

Proficiat untuk delapan imam baru Serikat Jesus dan selamat berkarya di tempat tugas pengutusan masing-masing.

Sumber berita dan foto: SJ Provindo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here