Terjebak pada Rutinitas

0
165 views
Sejenak meninggalkan rutinitas hidup di balik tembok biara dan melihat keluar serta bergaul dengan umat Katolik di Paroki St. Theresia Jombor, Klaten. Inilah yang dilakukan 19 orang suster anggota Kongregasi Putri Maria dan Yosef (PMY) dalam rangka Hari Minggu Panggilan dan Peringatan 80 tahun PMY berkarya di Indonesia. Program live in ini berlangsung selama dua hari, Jumat-Sabtu tanggal 20-21 April 2018. (Dok. Kongregasi PMY)

KITA kadang terjebak pada rutinitas bukan hanya pada kegiatan harian tapi bisa juga pada kegiatan rohani.

Terjebak pada rutinitas artinya orang itu melakukan sebuah kegiatan hanya sekedar menjalankan sebagai kewajiban atau kebiasaan tanpa adanya sebuah penghayatan. Orang akhirnya kehilangan nilai terdalam dari kegiatan itu (pekerjaan, tanggungjawab, kegiatan rohani dll).

Orang tidak bisa menemukan makna yg membuat dan yang mengubah hidup lebih baik “JawabNya kepada mereka: “Benarlah nubuat Yesaya tentang kamu, hai orang-orang munafik. Sebab ada tertulis: Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari padaKu.” (Mrk 7:6).

Apakah dalam kegiatan rohani (doa, ke gereja, pertemuan, membaca kitab suci) sudah sungguh menghayati dan mengubah hidupku lebih baik atau masih jatuh pada rutinitas?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here