Tetap Setia, Meski Banyak Tantangan

0
81 views
Ilustrasi (Ist)

KESETIAAN sering diuji oleh godaan-godaan. Orang yang tetap setia pada komitmen hidupnya akan meraih kesuksesan yang gilang-gemilang.

Suatu hari seorang pria bermimpi. Ia berada di garis akhir pada medan peperangan. Ada ribuan orang sedang bertempur melawan musuh. Tiba-tiba ia melihat dua becak berjalan melintas di tengah medan perang tersebut. Kedua becak itu membawa tumpukan besi rongsokan.

“Aneh, masak di tempat seperti ini ada becak yang melintas?” kata pria itu.

Seorang teman yang berada di sampingnya berkata, “Becak itu membawa sisa pesawat tempur kita yang meledak akibat tertembak rudal musuh.”

Seketika itu juga, pria itu bangun dari mimpinya. Karena tidak mengerti arti mimpi tersebut, ia bertanya kepada seorang bijak.

Orang bijak itu berkata, “Pesawat tempur itu sebenarnya adalah manusia yang diciptakan oleh Tuhan dengan segala kemampuan, bakat, potensi dan talenta. Namun ada banyak manusia yang tidak hati-hati dan waspada dalam menjalani kehidupannya. Mereka menyepelekan tindakan-tindakan kecil yang penting, sehingga akhirnya menghancurkan hidup mereka sendiri,” katanya.

“Mereka menyia-nyiakan waktu, menunda-nunda pekerjaan dan hidup tanpa tujuan yang jelas. Akhirnya, mereka kehilangan nilai mereka sebagai manusia yang hebat dan luar biasa. Hal itu sama seperti pesawat tempur tadi berubah menjadi besi rongsokan, yang kehilangan nilai kecanggihan dan kecepatannya. Nilainya berubah dari harga miliaran menjadi ribuan saja.”

Tetap bertahan

Setiap orang berusaha mati-matian untuk mengejar nilai-nilai baik dalam hidup ini. Mereka mengorbankan apa saja yang mereka miliki demi nilai-nilai baik itu. Namun sekali manusia tidak bertahan dalam godaan-godaan, mereka terjerumus ke dalam nilai-nilai buruk yang menghancurkan diri mereka sendiri.

Kisah di atas memberi kita inspirasi untuk tetap mempertahankan nilai-nilai baik yang telah kita peroleh melalui perjuangan kita. Jangan hanya ada tawaran-tawaran menggiurkan dari pihak lain, kita kehilangan hal-hal baik yang telah kita peroleh itu.

Memang, mempertahankan hal-hal baik yang telah kita peroleh itu tidak mudah. Ada begitu banyak tantangan yang mesti kita hadapi. Karena itu, kita mesti waspada terhadap setiap godaan yang menghadang kita. Tantangan yang ada mesti kita jawab dengan kesetiaan dalam mengelola hidup kita.

Orang beriman mesti senantiasa setia pada perjuangan hidupnya. Orang beriman mesti yakin bahwa kesetiaan itu akan membantu dirinya meraih kesuksesan yang gilang-gemilang.

Tidak ada keluarga yang sukses tanpa kesetiaan. Tiada kebahagiaan yang diraih tanpa kesetiaan.

Marilah kita selalu setia hari ini untuk meraih kebahagiaan yang kita dambakan.

Tuhan memberkati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here