Uskup bersama Ketua Komisi Komsos Keuskupan Agung Palembang Berkati Delegasi Sumsel ke  Pesparani

0
217 views
Delegasi Palembang ke Pesparani di Ambon. (Ignas Waning)

“KALIAN akan menang, entah juara berapa,” kata Uskup Agung KaPal Mgr. Aloysius Sudarso SCJ.

Hal itu dikatakan Mgr Aloysius di akhir homilinya dalam misa perutusan kontingen Pesparani (Pesta Paduan Suara Gerejani) Sumsel di Taman Doa Gereja Sanfrades Palembang (Rabu, 24/10). Sebelum misa, peserta dan kontingan Pesparani bersama umat yang hadir berdoa Rosario bersama. 

Bawa dua bendera

Uskup bersama Ketua Komisi Komsos Keuskupan Agung Palembang Romo Frans de Sales SCJ.
Misa pengutusan menuju Pesparani di Ambon.

100 orang kontingen Pesparani Sumsel akan berangkat ke Ambon, Jumat (26/10). “Kontingen ini akan membawa dua bendera yakni bendera Keuskupan Agung Palembang dan bendera Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel),” kata Al Supardi, Sekretaris Umum Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Daerah (LP3KD) Sumatera Selatan.

Sebelum berangkat ke Bandara SM Badarudin II Palembang dan selanjutnya menuju Ambon Pattimura (transit di Jakarta dan Makassar), Mgr. Aloysius Sudarso bersama seluruh peserta kontingen mengikuti acara pelepasan oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru di Bina Praja Kompleks Kantor Gubernur Sumsel.

Delegasi koor remaja Palembang ke Pesparani.

“Saya ikut bersama kalian ke Ambon, namun saya kembali ke Palembang lebih awal, yakni tanggal 30 Oktober ,” kata Mgr. Aloysius. 

Tuhan mendampingi

Kontingen  Sumsel menuju Pesparani adalah Umat Allah  yang datang ke Ambon untuk memuji Tuhan. Namun, mereka juga  maupun warga masyarakat Sumsel.

“Dengan itu,  kita dapat menunjukkan keterbukaan dan kesatuan kepada masyarakat umum. Pada akhirnya kita dihargai di tengah masyarakat sebagai warga bangsa,” tegas Mgr. Aloysius yang menggembalakan dombanya  di Provinsi Sumatera Selatan, Bengkulu dan Jambi ini.

Misa pengutusan ini dikatakan ujudnya yakni mohon agar Tuhan mendampingi dan memberkati perjalanan kontingen Pesparani Sumatera Selatan ke Ambon. “Tunjukkan sukacita sebagai warga bangsa dan memuliakan Tuhan di tengah umat,” tegas Mgr. Aloysius.

Kalian akan juara

Kontingen Sumsel untuk Pesparani dikawal oleh Bapak Hendro Setiawan sebagai ketua delegasi dan Bapak Alphonsus Supardi. Mereka akan mengikuti jenis lomba:

  • Paduan suara dewasa campuran (nomor urut tampil 24).
  • Paduan suara anak (nomor urut tampil 8).
  • Mazmur kategori dewasa (nomor urut tampil 13).
  • Mazmur kategori remaja (nomor urut tampil 27).
  • Mazmur kategori anak (nomor urut tampil 30).
  • Cerdas cermat rohani kategori anak.
  • Cerdas cermat rohani kategori remaja
  • Bertutur Kitab Suci (nomor urut tampil 33).

“Kalian akan juara, tetapi entah juara berapa?,” lanjut Mgr. Aloysius yang belum lama ini meluncurkan buku biografinya berjudul The power of Menyerah tulisan Romo Elis Handoko SCJ.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here