22-30 Juli 2020: Novena Santo Ignatius Persembahan Paroki St. Ignatius Manado

0
89 views
Ilustrasi: Logo Jesuit.

Hari 1. Bersama Ignatius kita meninggalkan dunia dan mencari Yesus. Agar kita memiliki kerinduan seperti Maria Magdalena dan Ignatius, untuk berani tinggalkan dosa dan hidup lama, dan mencari Yesus, dan siap melaksanakan apa yang Yesus minta dari kita.
Upayakan baca: Kid Agung 3:1-4a, buatlah doa pribadi berdasarkan ayat-ayat ini.

Hari 2: Mengenal satu kebiasaan lama yang menghalangiku lebih mengenal, lebih mencintai, lebih meneladani Yesus. Diri manusia tidak lepas dari kecenderungan manusiawi yang bersaing dengan buah-buah roh. Ignatius minta kepada Maria agar ia boleh mengenal kesia-siaan hidupnya dan lebih terbuka pada Yesus.
Upayakan baca: Mat 13:15-16, buatlah doa pribadi berdasarkan ayat-ayat ini.

Hari 3: Memupuk hidup baru dalam doa yang lebih intim dan panjang. Sejak memutuskan mengikuti Kristus, Ignatius banyak berdoa pribadi, bermeditasi dan berdialog dengan Kristus, Bapa dan Sang Bunda. Doa memupuk semangat baru, mempererat relasi dan menguduskan hati dan budi.
Usahakan membaca Mat 13:23, buatlah doa pribadi berdasarkan ayat-ayat ini.

Hari 4: Kita diciptakan untuk melayani Tuhan dan sesama. Ignatius, seperti St. Yakobus Rasul, pernah tergiur oleh kedudukan, posisi duniawi. Tetapi, Kristus mengubah dan mengarahkan ke hidup yang lebih ksatria, mulia, itulah mengabdi Allah dan sesama. Keselamatan jiwa-jiwa, pemukat manusia, membawa orang kepada Kristus! Sambil melayani sesama kita membawa mereka kepada Tuhan.
Usahakan membaca Mat 20:26-28, buatlah doa pribadi berdasarkan ayat-ayat ini.

Hari 5: Memohon rahmat pembedaan roh dalam hidup yang penuh pilihan. Ada banyak tawaran, juga pilihan dan keputusan yang harus diambil. Ada banyak hal yang baik juga dan kita perlu dengan tepat dan berani memilih yang paling baik, paling memuliakan Tuhan. Ignatius minta bantuan Roh Kudus untuk pilihan yang selalu paling baik.
Usahakan membaca Mat 13:44-45, buatlah doa pribadi berdasarkan ayat-ayat ini. (Berlanjut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here