Beato Herman Yosef, Syair Luhurkan Sakramen Mahakudus dan Lagu Hormati Bunda Maria

0
32 views
Lingkungan Pajang Utara Wilayah Santo Bartolomeus Paroki Kleco Solo peringati pesta nama Beato Herman Yosef. (FX Juli Pramana)

BEATO Herman Yosef adalah seorang Pengaku Iman. Ia lahir di Cologna tahun 1150. Tabiatnya yang baik dan hidupnya yang saleh diwarisi dari orangtuanya. Semenjak kecil, ia menaruh cinta luar biasa kepada Bunda Maria dan Yesus.

Ia menganggap Bunda Maria dan Yesus sebagai teman akrabnya. Sebagai biarawan Ordo Santo Norbertus di Steinfeld, Herman Yosef rajin membina dirinya dengan berbagai latihan rohani dan merayakan Ekaristi setiap pagi.

Karena kesuciaan hidup dan kesederhanaannya, Herman Yosef sangat disukai banyak orang; teristimewa rekan-rekannya sebiara. Ia juga dikenal sebagai seorang penyair andal. Syairnya yang pertama dikarang untuk meluhurkan Sakramen MahaKudus. Ia juga mengarang banyak lagu; terutama untuk menghormati Bunda Maria.

Foto di atas berkisah tentang Lingkungan Pajang Utara Wilayah Santo Bartolomeus Gereja Santo Paulus Paroki Kleco Solo. Terjadi hari Selasa 21 Mei 2024 saat lingkungan merayakan Hari Pelindung Beato Herman Yosef.

Perayaan Ekaristi dan pemotongan tumpeng menandai perayaan dan meneladani Beato Herman Yosef untuk mencintai Ekaristi sebagai puncak dan sumber iman Kristiani. Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Romo Aloysius Lioe Fut Khin MSF dan Diakon Febry Bagas Pamungkas MSF.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here