Kesetiaan

0
515 views

KESETIAAN adalah kata yang mudah diucapkan di bibir tapi sulit dilaksanakan dalam tindakan nyata. Sebagai murid Kristus,  tidaklah mudah menjaga kesetiaan kepadaNya di sepanjang hidup kita. Karena jalan kehidupan kita penuh dengan kerikil tajam maupun dengan jebakan kenyamanan yang siap menyeret kita ke dalam jurang dosa.

Saat dihadapkan kepada pilihan-pilihan yang sulit, seperti:

  • Memperoleh promosi jabatan dengan syarat meninggalkan Yesus
  • Meningkatkan relasi ke jenjang pernikahan asalkan bersedia pindah keyakinan

Mana yang akan kita pilih, mengutamakan Yesus atau kepentingan pribadi? Apakah kita mau tetap setia kepadaNya, apapun resikonya? Dibutuhkan keberanian yang besar dan kepercayaan yang teguh kepadaNya, untuk bersedia mengurbankan diri dan menderita demi Kristus.

Yesus tidak pernah menjanjikan kehidupan di dunia yang berlimpah ‘susu dan madu’, namun kepada siapapun yang setia kepadaNya, akan dianugerahkan kehidupan abadi di dalam kerajaanNya.

Mari mohon kepada Roh Kudus untuk menerangi hati kita agar dalam menjalani penziarahan hidup ini, kita dimampukan untuk tetap setia kepadaNya. Dan di saat kita mengalami kegagalan, dengan rendah hati kita mau datang kepadaNya untuk bertobat dan memperbaiki sikap hidup kita.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here