Makna Mengikuti Yesus

0
1,401 views

PETRUS mendapatkan teguran keras dari Yesus karena ia memiliki persepsi yang keliru tentang siapa Yesus. Yesus bukanlah raja dunia yang datang untuk membebaskan bangsa Israel dari penjajahan bangsa Romawi, lewat perang dan kekerasan. Melainkan, Anak Manusia yang diutus Bapa untuk membebaskan seluruh umat manusia dari kekuasaan dosa, lewat jalan kasih dan pengurbanan diri.

Pengenalan dan pemahaman yang benar tentang pribadi Yesus, tentunya akan sangat berpengaruh terhadap sikap hidup kita. Dengan mengambil keputusan untuk menjadi muridNya, kita sadar bahwa kita pun harus mau menerima konsekuensi dari pilihan kita, yakni memperkenankan Dia untuk membentuk dan mengubah kita sesuai dengan kehendak dan rencanaNya, serta bersedia ikut ambil bagian dalam menapaki jalan salibNya.

Yesus menjanjikan kehidupan kekal bagi siapa saja yang setia kepadaNya. Oleh sebab itu, marilah kita menjadi duta kasihNya di dunia ini, meskipun berbagai kesulitan dan penderitaan mendera kehidupan kita. Semoga kelak kita boleh menikmati kebahagiaan bersamaNya di dalam kerajaan surga.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here