Meneladani Sang Gembala Agung

0
672 views

PETRUS memiliki banyak kelemahan; ia pernah ditegur dengan keras oleh Yesus dan bahkan ia pernah menyangkal Yesus. Namun Yesus selalu memberikan kesempatan kepada Petrus untuk berubah, bangkit dari kelemahannya dan bertobat. Pada akhirNya Yesus menganugerahkan kunci kerajaan surga kepada Petrus.

Injil pada hari ini mengundang kita untuk meneladan sikap Yesus yang selalu bersedia mengampuni kita dan menantikan pertobatan kita dengan sabar. Sebagai muridNya, kita pun dituntut untuk senantiasa memberikan pengampunan kepada yang bersalah dan menuntun mereka yang tersesat agar kembali ke jalan yang benar.

Jangan pernah menghakimi atau memandang mereka dengan sorot mata menuduh, namun dekati mereka dengan sabar, tulus dan penuh kasih; walaupun banyak sekali kendala yang kita hadapi. Karena hanya kasih sejati yang mampu mengubah seseorang untuk berbalik arah dan kembali kepada Sang Kebenaran.

Mari kita laksanakan tugas perutusan daripadaNya, untuk menjadi gembala-gembala kecil yang menghantar banyak orang menuju padang rumput yang hijau. Jangan gentar dan kawatir, karena Sang Gembala Agung selalu menyertai perjalanan hidup kita.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here