Pelita Hati: 11.05.2024 – Memohon Dalam Nama-Nya, Niscaya Bapa Mengabulkannya

0
63 views

Sahabat pelita hati, 

SALAM seroja, sehat rohani dan jasmani. Berkah Dalem.

Sebelum meninggalkan para murid-Nya, Tuhan mengingatkan mereka untuk berdoa kepada Bapa dalam nama-Nya: “Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku…Mintalah maka kamu akan menerima supaya penuhlah sukacitamu”. 

Sahabat terkasih,

Sabda ini tetap menggema hingga saat ini. Gereja yakin bahwa doa kepada Bapa selalu dengan pengantaraan Yesus Putera-Nya. Kita berdoa kepada Bapa dalam nama Yesus atau  In Nomine Jesu. Kita percaya bahwa dengan pengantaraan Yesus, Bapa mengabulkan permohonan kita. Dengan demikian, kita juga percaya dan sungguh mengasihi Bapa. 

Sahabat terkasih, 

Iman kita kepada Yesus adalah juga iman kepada Allah Bapa. Kasih kita kepada Yesus adalah kasih kepada Bapa juga. 

Jika kita mempercayakan hidup kita kepada Yesus, maka kasih Allah akan semakin melimpah kepada kita. Itu berarti ketika kita menjadikan Yesus sebagai dasar dan tujuan hidup kita, maka Allah akan menjamin keselamatan kita. Berserahlah dan bersandarlah kepada Yesus, putera Bapa. Tetap semangat dan berkah Dalem.

Saling bertegur sapa saat berjumpa,
saling menghargai sesamanya.
Yang kamu minta kepada Bapa,
dalam nama Yesus akan diberikan-Nya.

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang,

Berkah DalemSt. Istata Raharjo,Pr

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

————————————————————————————

Bacaan:

Kisah Rasul 18:23-28

Yohanes 16:23b-28

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku. Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatu pun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu. Semuanya ini Kukatakan kepadamu dengan kiasan. Akan tiba saatnya Aku tidak lagi berkata-kata kepadamu dengan kiasan, tetapi terus terang memberitakan Bapa kepadamu. Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa, sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah. Aku datang dari Bapa dan Aku datang ke dalam dunia; Aku meninggalkan dunia pula dan pergi kepada Bapa.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here