Pelita Hati: 13.05.2019 – Sang Gembala Baik

0
1,476 views

Bacaan Yohanes 10:1-10

Maka  kata Yesus sekali lagi: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Akulah pintu ke domba-domba itu. Semua orang yang datang sebelum Aku, adalah pencuri dan perampok, dan domba-domba itu tidak mendengarkan mereka. Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput. Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan. (Yoh.10:7-10)

Sahabat pelita hati,

Gembala yang baik atau dalam bahasa Latin, Pastor Bonus, adalah gelar yang disematkan pada Yesus. Pelita sabda hari ini menegaskan bahwa Gembala yang baik ibarat sebuah pintu yang menjadi jalan bagi domba-domba untuk masuk ke kandang.  Di situlah domba-domba mengalami kehangatan, aman dan nyaman. Dengan demikian Tuhan adalah Pintu bagi keselamatan hidup kita. Dialah Sang pintu kebaikan yang membawa kita menuju keselamatan kekal. Karenanya tak ada alasan untuk untuk mencari jalan atau pintu lain. 

Sahabat terkasih,

Apakah kita sungguh menempatkan Tuhan dalam hidup kita sebagai pintu menuju keselamatan itu? Atau kah kita tak peduli dengan Tuhan dan amat sering mengabaikan-Nya? Pelita sabda hari ini mengingatkan kita bahwa tak ada alasan untuk berpaling dari Tuhan, apalagi pindah ke lain hati. Yesus adalah pintu sejati menuju keselamatan ilahi.

Bunga melati putih warnanya,
semerbak mewangi harumnya.
Jaga hati dan setia pada-Nya.
jangan pernah berpaling dari-Nya.

dari Papua dengan cinta,
Berkah Dalem, Rm.Istoto

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here