Pelita Hati: 26.07.2021 – Yoakhim dan Anna Yang Berbahagia

0
652 views

Bacaan: Sir. 44:1.10-15; Matius 13:16-17

Tetapi berbahagialah matamu karena melihat dan telingamu karena mendengar. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya banyak nabi dan orang benar ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya.

Sahabat pelita hati,

HARI ini Gereja memperingati St. Yoakim dan St. Anna, orang tua dari Bunda Maria. Nama Yoakim berarti persiapan bagi Tuhan, sedangkan Anna berarti rahmat atau karunia. Mereka berdua digambarkan sebagai pribadi yang siap menerima rahmat dan siap menyalurkan rahmat dari Tuhan. Yoakhim dan Anna dikisahkan sebagai orang yang setia melakukan kewajiban agama dan setia mengasihi serta mengabdi Allah. Karenanya mereka berdua pun termasuk dalam deretan orang yang berbahagia sebab matanya  telah melihat dan telinganya telah mendengar karya agung Allah (bdk.ay.16)

Sahabat terkasih,

Di saat kita mengenangkan pesta St.Yoakim dan St.Anna ini  marilah kita berdoa bagi orang tua kita masing-masing agar diberi kesejahteraan lahir dan batin atas segala pengorbanan yang telah diberikan kepada kita. Dan saya juga  berdoa untuk sahabat-sahabat semua yang berperan sebagai orang tua,  semoga Anda dapat menjadi teladan kesucian bagi anak-anak yang dianugerahkan oleh Allah. Para orang tua hendaknya ingat akan tugasnya sebagai perpanjangan tangan kasih Allah dan menjadi tanda kasih Allah bagi anak-anak. Dibutuhkan sikap bijak dalam melaksanakan peran ini agar nantinya layak disebut sebagai “Yang Berbahagia.”

Gara-gara virus corona,
ada pembatasan di sana-sini.
Santo Yoakhim dan Santa Anna,
doakan kami yang berdosa ini

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang,

Berkah Dalem Rm.Istata

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here